Sate Kambing, Topi Bintang Tiga dan Kabut Putih Ciater untuk Solihin GP

- 30 April 2023, 22:18 WIB
Sate Kambing, Topi Bintang Tiga dan Kabut Putih Ciater untuk Solihin GP
Sate Kambing, Topi Bintang Tiga dan Kabut Putih Ciater untuk Solihin GP /

BERITA KBB-Kabut putih mengeluarkan wangi khasnya saat itu, ditambah cuaca yang mendung namun syahdu mewarnai hari siang jelang sore. Sambil duduk di kursi rodanya tokoh satu ini menatap penuh harapan.

Sesuap demi sesuap dia pun menikmati makanan manis dari seseorang yang sudah dianggap bukan orang yang asing di hidupnya. Tokoh itu adalah Solihin GP yang sore itu di bawah lembah bukit Ciater Subang sedang disuapi Mochamad Iriawan.

Setiap hari Solihin GP memang selalu didatangi banyak tamunya namun tak semua orang mau ditemuinya. Insting tajamnya memang selalu memilih siapa yang akan ditemuinya ini. Bahkan tak sembarang orang bisa diterima dengan baik pria 97 tahun tersebut.

Baca Juga: Sosok Milenial ini Kagumi Track Record Kepemimpinan Iwan Bule Optimis Bawa Perubahan untuk Jawa Barat

Beberapa tokoh pun sempat mendapatkan perlakuan tegas dari mantan Gubernur Jabar di era tahun 70 an ini. Namun kali ini berbeda, Mochamad Iriawan bisa dengan tenang bercanda ria dengan Solihin GP.

Orang dekat Solihin GP, Hilman Mauludin pun menceritakan baru kali ini, Solihin GP bisa sedekat ini dengan tamunya. Bahkan baru kali ini juga ada orang yang berani menyematkan topi kepada tokoh Jawa Barat ini.

"Tadi Pak Iwan Bule memberikan topi bintang tiganya, bahkan memakaikannya langsung kepada Pak Solihin. Ini baru pertama kali terjadi, biasanya Pak Solihin GP ini meski mudah diajak bicara namun sering berlaku tegas pada tamu-tamunya," kata Hilman pada Senin 1 Mei 2023.

Setelah memberikan topi tersebut, Hilman juga menceritakan, Solihin GP dan keluarganya makan bersama. Mereka makan sate dan gulai kesukaan dari Solihin GP. "Pak Solihin makan dengan santai menikmati sate tersebut. Sambil di sela-sela makannya tersebut, mengucapkan 'hatur nuhun Pak Iwan Bule'," katanya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x