Libur Sekolah Telah Tiba! Simak Daftar Wilayah Diprediksi Hujan Sabtu 24 Juni 2023, Cek Destinasi Liburan Kamu

- 23 Juni 2023, 16:00 WIB
Libur Sekolah Telah Tiba! Simak Daftar Wilayah Diprediksi Hujan Sabtu 24 Juni 2023, Cek Destinasi Liburan Kamu
Libur Sekolah Telah Tiba! Simak Daftar Wilayah Diprediksi Hujan Sabtu 24 Juni 2023, Cek Destinasi Liburan Kamu /stokpic/Pixabay
 

 

Berita KBB - Akhir pekan sudah tiba, libur sekolah juga telah tiba, kini waktunya untuk pergi liburan selama kurang lebih 2 pekan ke depan. Jika kamu mau jalan-jalan hari Sabtu besok, jangan lupa simak daftar wilayah yang diprediksi hujan Sabtu 24 Juni 2023 berikut.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca di Indonesia untuk hari Sabtu akhir pekan ini. Beberapa wilayah diprediksi akan mengalami hujan ringan hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

Menurut BMKG, prakiraan hujan ini berdasarkan pada terpantaunya sirkulasi siklonik yang membentuk daerah perlambatan angin yang membentang dari Laut Cina Selatan, pesisir barat Sumatra Barat hingga Aceh, dari dari Pulau Seram hingga Sulawesi Utara, dan dari Papua Tengah hingga Papua Bagian Utara.

Baca Juga: Ini 2 Jagoan Bertopeng Bakal Muncul di Layar Kaca, Simak Jadwal Indosiar Jumat 23 Juni 2023 dan Link Streaming

Selain itu, sirkulasi siklonik tersebut juga membentuk daerah pertemuan angin di Laut Cina Selatan, Laut Banda, Laut Flores hingga Laut Jawa, Samudra Hindia Selatan Bali hingga barat daya Lampung, dan dari Laut Arafuru hingga Laut Aru.

 

Adanya wilayah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin di wilayah-wilayah tersebut dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan.

 

Apakah wilayah destinasi liburan kamu termasuk yang bakal diguyur hujan esok hari? Berikut ini daftar wilayah yang diprediksi hujan pada Sabtu 24 Juni 2023.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x