Supporting Co Targetkan Peningkatan harga jual Teh hingga Rental dan Profit sharing Tebu TS-HGU

- 28 Juli 2023, 10:48 WIB
Menyambut Merger 9 Entitas, Supporting Co targetkan peningkatan harga jual Teh hingga Rental dan profit sharing Tebu TS-HGU milik Supporting Co
Menyambut Merger 9 Entitas, Supporting Co targetkan peningkatan harga jual Teh hingga Rental dan profit sharing Tebu TS-HGU milik Supporting Co /

BERITA KBB -Sebanyak 9 anak Perusahaan PTPN Group yang akan bergabung ke dalam Sub Holding Supporting Co berhasil mencetak berbagai prestasi yang tidak hanya peningkatan kinerja keuangan, tapi juga menyasar produktivitas kebun hingga efisiensi pabrik pengolahan.

Value Creation utama Supporting Co agar mencapai keberlangsungan usaha kedepan terdiri dari 5 Value Creation yakni KSO Kelapa Sawit dengan Palm Co, Value Creation tanaman lainnya seperti peningkatan harga jual teh, Optimalisasi dan Divestasi Aset, Kerjasama pengelolaan komoditi tebu dan replanting kelapa sawit.

Di sisi legalitas dan peraturan salah satunya sampai saat ini telah di titik penyusunan SOP dengan arahan Holding agar masing-masing Anak perusahaan memiliki SOP tersendiri, Dengan demikian agar dapat disatukan untuk menunjang proses operasional Supporting Co.

Baca Juga: Salurkan Bantuan, PTPN VIII Turut Berpartisipasi dalam Anugerah Insan Pangan dan Perkebunan

Sementara itu di bidang strategi komunikasi telah pada tahap pengesahan nama perusahaan, logo dan visi misi yang akan digunakan disetiap dokumen dan perangkat elektronik setelah Legal Day 1.

Board Of Director Holding akan memberikan tanggapan terhadap ajuan surat penggantian nama perusahaan, logo dan visi misi yang diajukan melalui PT Perkebunan Nusantara I.

Fokus utama pada Supporting Co terletak pada bidang optimalisasi asset yang sejauh ini tengah mengembangkan 2 aplikasi yang berguna untuk memonitoring asset dari seluruh entitas PT Perkebunan Nusantara Group yang tergabung dalam Supporting Co.

Baca Juga: Penembakan Antar polisi Kembali Terjadi

Serta pengkajian di beberapa Kawasan Kerjasama aset utama.
Ketua Tim Transisi Supporting Co Jatmiko Santosa yang juga merupakan Direktur PTPN V menyampaikan pihaknya berharap raihan tahun lalu dapat terus ditingkatkan hingga nanti pasca Supporting Co terbentuk.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x