Kejahatan Cyber Kian Marak, Diskominfotik KBB Ingatkan Masyarakat Untuk Waspada

- 1 Agustus 2023, 17:52 WIB
kejahatan cyber. Diskominfotik Ingatkan Masyarakat Bandung Barat Untuk Mewaspadai Penipuan Cyber yang Tengah Marak
kejahatan cyber. Diskominfotik Ingatkan Masyarakat Bandung Barat Untuk Mewaspadai Penipuan Cyber yang Tengah Marak /Pixabay

BERITA KBB -Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) KBB meminta masyarakat waspada terhadap penipuan cyber yang saat ini tengah marak di masyarakat.

Kadiskominfotik KBB, Yoppie Indrawan mengatakan, sejauh ini berbagai modus penipuan kerap terjadi di masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat harus tetap berwaspada.

"Sekarang kan teknologi cyber terus berkembang dan modus penipuan pun beraneka ragam. Misalnya kalau dulu kan via SMS dengan iming-iming mendapatkan hadiah," katanya saat ditemui, Selasa 1 Agustus 2023. 

Baca Juga: Program Acara NET TV Selasa 1 Agustus 2023: Drakor Penthouse, My Absolute Boyfriend, Kabar Selebriti

Ia menambahkan, modus penipuan yang saat ini marak adalah dengan modus penyebaran undangan digital (APK) melalaui pesan singkat WhatsApp.

"Ketika link APK tersebut dibuka maka secara otomatis data pribadi si pemilik bakal dicuri oleh si pelaku," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahkan tidak sedikit korban yang harus kehilangan uang akibat tindakan penipuan melalui APK tersebut.

Baca Juga: Ini Dia Jadwal Acara Sctv Selasa 1 Agustus 2023 Tayang Ftv Terbaru, Cinta Setelah Cinta, Ftv Primetime

"Ketika data sudah dicuri, tidak sedikit masyarakat yang mengalami kerugian akibat aplikasi M-banking yang ada di handphone dijebol pelaku," katanya.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x