Kunjungi Sentra UMKM di Garut, Amanda Ajak Kembangkan Produk Unggulan

- 11 Januari 2024, 21:47 WIB
Sentra Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Garut, Rabu (10/1/2024).
Sentra Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Garut, Rabu (10/1/2024). /istimewa/

BERITA KBB - Penjabat (Pj.) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat Amanda Soemedi mengunjungi sentra Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Garut, Rabu (10/1/2024).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mendorong sekaligus menggairahkan pelaku UMKM Kabupaten Garut agar menghadirkan produk-produk unggulan yang dapat tembus pasar nasional maupun dunia.

"Saya berharap dapat memberikan dukungan penuh untuk pengembangan industri kreatif lokal, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan memperkenalkan kekayaan budaya Garut ke seluruh dunia," ucap Amanda.

Baca Juga: Pegadaian Impact Festival Upaya Dorong UMKM Naik Kelas

Menurut Amanda, Kabupaten Garut memiliki tenun sutra alam dan produk olahan kulit, seperti fesyen, yang berkualitas dan diminati banyak kalangan, terutama generasi muda.

"Tenun sutra alam Garut merupakan simbol keanggunan dan keindahan alam yang terjalin dalam setiap helai kainnya," kata Amanda.

"Keunikan dari kulit Garut yang diolah dengan teknik tradisional dan modern menjadikan produk ini memiliki kualitas yang unggul dan memiliki nilai seni yang tinggi," tambahnya.

Baca Juga: 38 Pelaku UMKM Ikuti Pelatihan Manajemen dan Pengembangan Vegetasi Wisata Cirata

Untuk itu, Amanda mengajak seluruh pelaku UMKM di Garut maupun Jawa Barat untuk bahu-membahu mengembangkan dan menghadirkan produk-produk unggulan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x