38 Pelaku UMKM Ikuti Pelatihan Manajemen dan Pengembangan Vegetasi Wisata Cirata

- 12 Desember 2023, 21:55 WIB
  Direktur Komunikasi dan Hubungan Alumni Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) N. Nurlaela Arief (dari kiri) bersama Ketua HUT SBM ITB ke-20 Akbar A. Utama, dan Manager Keuangan dan Administrasi PLN Nusantara Power
Direktur Komunikasi dan Hubungan Alumni Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) N. Nurlaela Arief (dari kiri) bersama Ketua HUT SBM ITB ke-20 Akbar A. Utama, dan Manager Keuangan dan Administrasi PLN Nusantara Power /Ade Bayu Indra/2/Berita KBB/

BERITA KBB - Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) dan CINTA (Cirata Nature Technology and Adventure) Inisiatif PLN Nusantara Power UP Cirata menggelar pelatihan manajemen dan pengembangan vegetasi wisata Cirata pada Selasa, 12 Desember 2023 di Gedung Cisabu, PLN Nusantara Power, Cirata Jawa Barat.

Pelatihan yang diikuti oleh 38 pelaku UMKM Mitra PLN Nusantara Power dan masyarakat sekitar Cirata ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan produk wisata di kawasan tersebut.

Dalam sambutannya, Akbar A. Utama, S.T, M.A.B., Ph.D selaku ketua HUT SBM ITB ke-20 mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan ulang tahun SBM ITB yang ke-20.

Baca Juga: Mahasiswa SBM ITB Praktikan Manajemen Bisnis di Ganesha Fair

"Kami berharap pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi pelaku UMKM dan masyarakat sekitar Cirata, sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di kawasan tersebut," ujar Akbar.

Diah Karima, Manager Keuangan & Administrasi PLN Nusantara Power UP Cirata, mengatakan bahwa PLN mendukung penuh kegiatan pelatihan ini.

"PLN berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar Cirata, salah satunya melalui pengembangan wisata. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi pelaku UMKM dan masyarakat sekitar Cirata untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan produk wisata," ujar Diah.

Baca Juga: Resmi dibuka Mini SBM ITB Terima 60 peserta

Sirojudin, Kepala Desa Ciroyom, Cipeundeuy, Kab. Bandung Barat, menyambut baik kegiatan pelatihan ini.

"Kami sangat bangga dengan adanya kegiatan ini. Pelatihan ini harus didukung oleh semua lapisan masyarakat, khususnya bagi pelaku UMKM dan masyarakat sekitar Cirata. Tidak mungkin perubahan datang begitu saja tanpa ada proses," ujar Sirojudin.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x