Laporan Terbaru!! Petugas Bencana Sedang Cari Tiga Orang usai Banjir Bandang Di Cicurug Sukabumi

- 21 September 2020, 22:08 WIB
Banjir bandang di Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi
Banjir bandang di Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi /YouTube/Dede Sutisna

BERITA KBB- Petugas Penanggulangam Bencana Kecamatan (P2BK) Cicurug, Kabupaten Sukabumi tengah mencari tiga orang pasca banjir bandang di Cicurug pada Senin (21/9/2020) sore. Berdasarkan data potensi search and rescue (SAR) P2BK Cicurug, tiga orang dalam pencarian itu yakni Anang atau Jajo usia 25 tahun warga Desa Pasawahan.

Kedua yakni Juned usia 60 tahun, warga Desa Pasawahan. Kemudian Hasyim warga Kelurahan Cicurug. Kronologi hanyutnya mereka yakni banjir bandang akibat meluapnya Sungai Citarik.

"Pada pumil 17.00 WIB, telah terjadi hujan deras hingga menyebabkan terjadinya banjir bandang luapan air sungai Citarik-Cipeuncit dengan ketinggian air kurang lebih enam meter. Akibatnya, 12 rumah terbawa hanyut, 85 unit rumah terendam. Serta, kendaraan terbawa hanyut masih dalam proses pencarian," ucap petugas P2BK Kecamatan Cicurug Danik.

Baca Juga: Banjir Bandang di Cicurug Sukabumi, Ini Laporan BPBD Setempat

Sebelumnya, Petugas Satgas Penanggulangan Bencana BPBD Sukabumi Ahmad Nurjaman mengungkapkan, informasi banjir bandang diterima pihaknya sekitar pukul 17.10.

"Lalu, kami langsung menerjunkan petugas ke lokasi untuk melakukan penanggulangan," katanya saat dihubungi BERITA KBB, Senin (21/9/2020).

Dia mengungkapkan, banjir bandang di sekitar Cicurug, Sukabumi ini diduga berasal dari luapan sungai-sungai di sekitarnya yang dipicu hujan lebat. Jika dalam kondisi normal, daerah tersebut cukup aman meski di daerah sekitarnya terdapat banyak sungai kecil.

Baca Juga: Generasi Milenial di KBB Jangan Malu Jadi Petani

Menurut Ahmad, banjir bandang di Cicurug, Sukabumi bukan kali ini saja terjadi di daerah tersebut. "Sebelumnya juga ada, tapi yang sekarang ini memang cukup besar dan debit airnya cukup tinggi," katanya.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x