Membingungkan! Dinas Pariwisata Bolehkan Bioskop di Bandung Buka, Dinas Kesehatan Sebut Masih Riskan

- 13 Oktober 2020, 14:23 WIB
Kondisi Bioskop yang akan segera dibuka
Kondisi Bioskop yang akan segera dibuka /

BERITA KBB - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung menyatakan bahwa pembukaan bioskop di Ibu Kota Jawa Barat itu cukup riskan dan bisa menjadi tempat penyebaran COVID-19 karena sirkulasi udara yang tertutup.

Maka dari itu, Kepala Dinkes Kota Bandung dr Rita Verita mengatakan, pihak pengelola maupun pengunjung bioskop harus menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

"Memang sebenarnya agak riskan, karena tidak ada udara yang terbuka, tapi mungkin dengan pertimbangan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, dan bisa dijaga juga dengan ketat," katanya seperti dikutip dari Antara, Selasa, 13 Oktober 2020.

Baca Juga: Fun Football Ceria, jadi Ajang Silaturahmi Penggemar Olah Raga Sepak Bola di Sabilulungan FC

Baca Juga: Prabowo Tuding Keterlibatan Asing dalam Demo Omnibus Law UU Cipta Kerja

Selain itu, ia juga belum memberi imbauan khusus ke masyarakat soal pembukaan bioskop itu. Namun ia meminta kepada masyarakat agar menyadari kesehatan diri jika ingin pergi ke bioskop.

"Tentunya warga harus tahu sendiri, apakah ini aman atau tidak, minimal dua jam ada di ruangan itu, protokolnya harus benar-benar ketat," katanya.

Seperti diketahui, Jumat lalu Pemerintah Kota Bandung menyatakan akan mengizinkan bioskop di sejumlah pusat perbelanjaan kembali beroperasi meski berada pada status level kewaspadaan COVID-19 zona merah.

Baca Juga: Prabowo Bela Demonstran Tolak Omnibus Law: Mereka Bersikap Baik dan Tidak Anarkistis

Baca Juga: Begini Strategi Pemerintah Menghadapi La Nina

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpad) Kota Bandung, Dewi Kenny Kaniasari mengatakan izin bioskop itu dikeluarkan berhubung angka reproduksi COVID-19 Kota Bandung menurun meski zona merah.
 
"Alangkah baiknya juga kita berpikir untuk kesehatan jiwa dan mental, menurut para ahli, seseorang yang bahagia itu daya imunnya bisa meningkat," kata Kenny di Bandung, Jumat.

Terkait dengan alasan untuk meningkatkan kebahagiaan yang meningkatkan imunitas, Rita Verita mengaku memiliki pandangan yang berbeda.

Baca Juga: Hari No Bra Sedunia, 13 Oktober Ini, Ayo Tingkatkan Kesadaran Wanita Untuk Memeriksakan Payudara

Halaman:

Editor: Ganesha Gautama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x