Dispora Jabar Gelar Pelatihan Bagi Wasit dan Juri Olah Raga Atletik di Tasikmalaya

- 19 November 2020, 21:13 WIB
Peserta pelatihan atletik Dispora Jabar.
Peserta pelatihan atletik Dispora Jabar. /Humas Dispora Jabar

BERITA KBB - Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Jawa Barat kembali  menjalankan program pelatihan kepada para tenaga keolahragaan. Hal tersebut dilakukan dalam upaya untuk meningkatkan baik jumlah dan mutu tenaga keolahragaan  di Jabar.

Untuk kali ini , Dispora Jabar memberikan pelatihan kepada para wsit dan juri di cabang olah raga atletik. Pelatihan digelar di Grand Metro Hotel, Jalan KHZ. Mustofa, Kota Tasikmalaya, mulai tanggal 16 sampai dengan 19 November.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Jawa Barat Engkus Sutisna mengatakan, pelatihan ini diikuti sebanyak 54 orang wasit dan juri untuk cabor atletik dari wilayah Priangan Timur seperti Ciamis, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Banjar, Pangandaran, dan Garut.

Baca Juga: Ngefans Sama Aldebaran Ikatan Cinta? Begini Syarat Ketemu Arya Saloka di Lokasi Syuting

Baca Juga: Lirik Lagu Black Mamba dan Terjemahannya Dari Aespa, yang Sedang Tranding di Youtube, Keren!

Selama pelatihan, para peserta tidak hanya diberikan materi mengenai wasit dan juri saja tapi juga mereka akan melakukan simulasi di lapangan. Untuk narasumber yang menjadi pembicara berasal dari para ahli olah raga dibidangnya yaitu atletik.

“Narasumber yang memberikan pemaparan materi berasal dari profesional dan juga PASI Jabar. Selain itu juga Kadisbupora Ciamis dan Kasi Keolahragaan Kota Tasikmalaya turut memberikan materi,” tutur Engkus, Kamis, 19 November 2020.

Baca Juga: Status Gunung Merapi Level III, Wilayah Radius 5 Kilometer dari Puncak Kawah Merapi Dikosongkan

Dia menambahkan tujuan diadakan pelatihan tersebut selain dalam rangka mewujudkan visi gubernur jawa barat yaitu terwujudnya jawa barat juara lahir batin, dengan inovasi dan kolaborasi melalui misi kedua menciptakan olah raga juara.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah