Menikah karena Allah Itu yang Seperti Apa? Begini Jawaban Ustadz Hanan Attaki

- 17 September 2021, 10:32 WIB
Menikah karena Allah Itu yang Seperti Apa? Begini Jawaban Ustadz Hanan Attaki
Menikah karena Allah Itu yang Seperti Apa? Begini Jawaban Ustadz Hanan Attaki /Youtube/Hanan Attaki

BERITA KBB- Menurut Ustadz Hanan Attaki, menikah adalah fitrah bagi setiap manusia. Kita semua diciptakan berpasang-pasangan seperti halnya Adam dan Hawa yang menikah karena Allah.

Bagaimana definisi menikah karena Allah? Ustadz Hanan Attaki akan membantu menjawab dan meluruskan kekeliruan yang selama ini ada di pandangan masyarakat.
 
Banyak remaja terburu-buru menikah muda dan mengatasnamakan Allah dalam pernikahan mereka. Apakah hal ini keliru menurut Ustadz Hanan Attaki?

 
 
 
Memang kesiapan mental, usia dan finansial merupakan pertimbangan yang harus dipikirkan secara matang sebelum menikah. Di antaranya sudah baligh, siap mental dan mapan dalam menafkahi keluarga.
 
"Pertimbangan lainnya sebelum memilih calon istri yaitu lihat fisiknya yang pertama, kan yang pertama kelihatan itu. Nggak mungkin kita bisa tahu akhlaknya dulu, pasti fisiknya dulu," kata Ustadz Hanan Attaki
 
"Dalam riwayat hadits yang disebutkan pertama memang lihat dulu cantiknya, keturunannya, hartanya baru agamanya. Masalah fisik ini ditaruh di urutan pertama," jelas Ustadz Hanan Attaki.
 
 
 
"Wah, kalau begitu menikahnya bukan karena Allah dong? Karena nafsu berarti?" ucapnya lagi
 
"Memang menikah itu untuk menjaga seseorang agar terhindar dari dosa, kalau memilih wanita karena cantiknya ya nggak apa-apa, memang ada nafsu di sana tetapi ingat, ini untuk menjaga diri kita dari maksiat," ujarnya
 
"Menghindarkan diri dari maksiat itu bisa juga diartikan karena Allah. Seseorang menikah untuk memenuhi hasrat biologisnya secara halal agar tidak terjerumus dalam dosa, itu berarti niatnya menikah karena Allah," begitu penjelasan Ustadz Hanan Attaki.***

 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x