Rekomendasi Masjid Untuk Iktikaf di Kota Bandung

- 25 April 2022, 17:40 WIB
SEORANG warga duduk seusai melaksanakan salat ashar, di Masjid Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Selasa, 17 Maret 2020. Seiring anjuran pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah karena pandemi Covid-19, seluruh masjid mensterilkan bangunannya dan memberhentikan kegiatannya untuk sementara waktu.*
SEORANG warga duduk seusai melaksanakan salat ashar, di Masjid Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Selasa, 17 Maret 2020. Seiring anjuran pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah karena pandemi Covid-19, seluruh masjid mensterilkan bangunannya dan memberhentikan kegiatannya untuk sementara waktu.* /ADE BAYU INDRA/PR/

 

BERITA KBB - Iktikaf merupakan ibadah yang dilakukan oleh umat muslim di masjid dengan membaca Al Quran, Dzikir, Tahajjud, Majlis Halaqoh Keilmuan dan juga ibadah ibadah lainnya.

Ramadhan harus dijadikan momentum untuk menjadikan diri kita lebih bertaqwa dari sebelumnya. Karena sejatinya Ramadhan esensinya adalah agar kita bertaqwa.

Bulan Ramadhan menjadi bulan terbaik karena Al Qur'an diturunkan pada bulan tersebut.

Baca Juga: Batu Bleneng di Tol Cipali KM 182 harus Dihancurkan, Tak Memiliki Medan Magis yang Kuat

Baca Juga: Batu Bleneng di Tol Cipali Harus Dihancurkan, Hal Ini yang Menjadi Alasannya

Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Sallam menjadi nabi terakhir dan sebaik baiknya manusia karena membawa Al Quran sebagai pedoman bagi seluruh umat.

Malaikat Jibril Alaihi Salam menjadi Ruhul Amin atau Malaikat yang paling dipercaya karena menurunkan Wahyu atau Al Quran.

Ramadhan menjadi sebaik-baiknya bulan karena didalamnya diturunkan Al Quran seperti firman Allah Subhanahu Wa Taala : Sesungguhnya Bulan Ramadhan itu adalah bulan diturunkannya Al Quran sebagai pedoman dan bukti bagi manusia "

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x