Baca Al-Fatihah Di Waktu Ini, Semua Doa dan Hajat Terkabul

- 20 Juli 2022, 17:19 WIB
Di waktu inilah, jika kita berdoa akan Allah kabulkan. Almarhum Syekh Ali Jaber menjelaskan tentang waktu mustajab doa, dengan membaca Al-Fatihah.
Di waktu inilah, jika kita berdoa akan Allah kabulkan. Almarhum Syekh Ali Jaber menjelaskan tentang waktu mustajab doa, dengan membaca Al-Fatihah. /unsplash.com-Ömer Haktan Bulut

BERITA KBB- Sebagai manusia yang beriman, berdoa adalah suatu hal yang wajib dilakukan untuk meminta segala hal kepada sang Pencipta, Allah Swt.

Dengan berdoa, berarti kita percaya akan kekuasaan Allah sebagai satu-satunya penolong dan mengabulkan segala hajat yang kita inginkan.

Sebelum memanjatkan doa, Kita dianjurkan untuk memperbanyak dzikir, membaca Al-fatihah, memuji Allah dengan Asmaul husna, meminta ampunan atas segala dosa yang dilakukan.

Baca Juga: “Pangeran Es” Jepang Yuzuru Hanyu Umumkan Pensiun Dari Kompetisi Figure Skating Setelah 12 Tahun Berkarir

Membahas mengenai surat Al-Fatihah, ternyata memiliki keutamaan dan keistimewaan yang akan kita dapatkan jika dibaca dengan khusyuk dan penuh keikhlasan.

Surat Al-Fatihah tak hanya dibaca saat sholat, melainkan surat yang dibaca sebelum kita berdoa. Almarhum Syekh Ali Jaber menjelaskan dalam ceramahnya bahwa Allah akan mengabulkan doa dan hajat kita jika membaca surat Al-Fatihah diwaktu yang istimewa.

Lantas, kapankan waktu istimewa membaca Surat Al-Fatihah ini?

Baca Juga: Mardani Maming Resmi Jadi Tersangka, Sang Istri Mangkir Lagi dari Panggilan KPK

Syekh Ali Jaber mengatakan waktu yang tepat untuk membaca surat Al-Fatihah adalah setelah melaksanakan sholat subuh sampai terbit fajar dari ufuk timur. Sehingga kita di ajurkan untuk memperbanyak Al-Fatihah diwaktu tersebut.

"Habis shalat subuh wirid saya baca Al-Fatihah sebanyak-banyaknya sampai terbit matahari," ujarnya.

Selain, dikabulkan doa dan hajat kita. Surat Al-Fatihah ini memiliki keutamaan yang begitu dahsyat bagi yang membacanya, di antaranya :

Baca Juga: Contoh Yel-Yel MPLS Viral dari Nada Lagu Tiktok Mudah di Hafal dan Viral di Media Sosial

1. Ditinggikan derajat bagi orang yang membacanya.

2. Dijauhkan dari kemiskinan dan Allah akan membantu untuk melunasi hutang-hutang yang dimiliki hamba-Nya.

3. Dibukakan pintu rezeki.

4. Dikabulkan segala doa dan hajat yang kita inginkan.

5. Diberikan keberkahan yang luar biasa dalam hidup.

Dengan demikian, perbanyaklah membaca Surat Al-Fatihah dengan penuh keikhlasan, khusyuk dan selalu ingat kepada Allah dengan dzikir dan Asmaul Husna.*** 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x