Inilah Mitos Pada Burung Tekukur Atau Derkuku Yang Memilki Suara Anggungan Kuk 2 Dan Kuk 3, Simak Penjelasanny

- 20 Juli 2022, 12:53 WIB
Ilustrasi burung tekukur. Inilah Mitos Pada Burung Tekukur Atau Derkuku Yang Memilki Suara Anggungan Kuk 2 Dan Kuk 3, Simak Penjelasannya
Ilustrasi burung tekukur. Inilah Mitos Pada Burung Tekukur Atau Derkuku Yang Memilki Suara Anggungan Kuk 2 Dan Kuk 3, Simak Penjelasannya /Pixabay

BERITA KBB -  Burung derkuku atau dikenal Tekukur tergolong salah satu burung jenis anggungan yang kini makin memiliki pamor harga lumayan.

Beragam jenis derkuku atau tekukur baik warna maupun rasnya kian diburu. Namun sebagian besar para penghobinya tetap banyak menaruh perhatian pada Tekukur dengan suara anggungannya.

Suara anggungan tekukur bila digantangkan memiliki irama yang khas, merdu enak didengar. Apalagi di saat-saat waktu tertentu, mendengar suara anggungan tekukur terasa adem dan ayem.

Baca Juga: Rumor! Neymar Akan Bergabung Dengan Manchester City Musim Panas Ini Setelah 5 Tahun Membela PSG

Pada sebagian penggemar tekukur saat ini banyak yang berburu tekukur ‘kuk telu’ atau tiga, yaitu tekukur yang memiliki tiga ketukan bunyi Kuk agak panjang dan berjeda stabil.

Konon Tekukur jenis ini selain memiliki keindahan suara yang  bening, juga punya marwah tersendiri bagi pemiliknya.

Bahkan pemilik burung jenis ini tidak akan sungkan dan malu menggantangnya di ruang tamu atau bahkan di dalam kamar khusus sehingga bisa menikmati suara anggungannya dengan cermat.

Baca Juga: Robert Lewandowski Dikontrak Barcelona Dengan Harga Fantastis Dengan Jangka Waktu Yang Panjang

Berikut ini adalah manfaat atau tuah dari burung derkuku kuk 2 dan kuk 3:

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x