Doa dan Dzikir 10 Muharram yakni Puasa Tasu'a dan Puasa Asyura Beserta Terjemahanya, Dibaca dengan Khusyuk

- 7 Agustus 2022, 21:50 WIB
Ilustrasi. berikut tersedia doa dan dzikir dibaca pada 10 Muharram yang dilengkapi dengan terjemahnya. Bulan Muharram adalah bulan penuh berkah dan istimewa.
Ilustrasi. berikut tersedia doa dan dzikir dibaca pada 10 Muharram yang dilengkapi dengan terjemahnya. Bulan Muharram adalah bulan penuh berkah dan istimewa. /Pixabay/ANDRI TEGAR MAHARDIKA/

 


BERITA KBB- Di bulan Muharram ini, banyak sekali amalan ibadah yang bisa ditunaikan oleh umat muslim, seperti berpuasa, memperbanyak doa dan dzikir, serta amalan ibadah lainnya.

Berpuasa di bulan Muharram dibagi dua yakni Puasa Tasu'a dan puasa Asyura. Keduanya, dianjurkan untuk di jalankan tepat di tanggal 9 dan 10 Muharram.

Adapun doa dan dzikir yang dibaca pada hari Asyura, dipanjatkan dengan penuh kekhusyukan agar mendapat berkah dan ridho Allah Swt.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Memepet Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo pada Klasemen MotoGP 2022

1. Berikut dzikir yang dipanjatkan pada hari Asyura beserta terjemahnya.

حَسْبُنَا اللهُ وَنِعْمَ الوَكِيْلِ نِعْمَ المَوْلَى وَنِعْمَ النَّصِيْرُ

Artinya : Cukuplah Allah (menjadi penolong) bagi kami dan Dia sebaik-baik pelindung dan penolong.

Dzikir tersebut dapat dilafalkan sebanyak-banyaknya, sebagai bentuk keyakinan kita bahwa Allah Swt tempat kita meminta pertolongan.

Baca Juga: Ezra Walian Menjadi Trending Twitter Selain ReneOut Dan Kambuaya, Ternyata Salah Satunya Dibongkar IG Indosiar

2. Dilanjutkan dengan membaca doa hari Asyura dengan terjemahnya di baca 7x

بسم الله الرحمن الرحيم . سُبْحَانَ الله مِلأَ الْمِيْزَانِ وَمُنْتَهَىَ الْعِلْمِ وَمَبْلَغَ الِّرضَى وَزِنَةَ الْعَرْشِ لَا مَلْجَأَ وَلاَ مَنْجَا مِنْ اللهِ إِلّاَ إِلَيْهِ. سُبْحَانَ الله عَدَدَ الشَّفْعِ وَالْوِتْرِ وَعَدَدَ كَالِمَاتِهِ التَّامَّاتِ كُالِّهَا، أَسْأَلُكَ السَّلَامَةَ كُلِّهَا بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَامَ الرَّاحِمِيْنَ، وَلاَ حَوْلَا وَلاَ قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ، وَهُوَ حَسْبِى وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ نِعْمض الْمَوْلَى وَنِعْمَ النَّصِيْرُ ، وَصَلَّى اللهُ تَعَالَى عَلَى نَبِيِّنَا خَيْرِ خَلْقِهِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ أَجْمَعِيْنَ

Artinya :

" Maha Suci Allah sepenuh timbangan, sesempurna pengetahuan, sepenuh keridloaan dan sepenuh arasy, segala puji milik Allah sepenuh timbangan, sesempurna pengetahuan, sepenuh keridloaan dan sepenuh arasy, Maha Besar Allah sepenuh timbangan, sesempurna pengetahuan, sepenuh keridloaan dan sepenuh arasy, tidak ada tempat berlindung dan menyelamatkan diri dari Allah kecuali pada-Nya.

Maha Suci Allah sejumlah bilangan genap dan ganjil dan sebanyak kalimat Allah yang sempurna, segala puji milik Allah sejumlah bilangan genap dan ganjil dan sebanyak kalimat Allah yang sempurna, Maha Besar Allah sejumlah bilangan genap dan ganjil dan sebanyak kalimat Allah yang sempurna, hamba mohon keselamatan pada-Mu dengan kasih sayang-Mu wahai Dzat paling Penyayang dari penyayang, dan tidak ada daya dan upaya kecuali pada Allah Dzat Maha Mulia dan Maha Agung. Semoga tambahan rahmat dan salam teruntuk Nabi Muhammad SAW, keluarga, sahabatnya.

Baca Juga: Lirik Lagu High School in Jakarta By Niki Zefanya, Raih Trending YouTube!

Semoga dengan membaca dzikir beserta doa di hari Asyura kita senantiasa di berikan perlindungan dan keberkahan oleh Allah Swt serta di catat sebagai amal ibadah.***


 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah