Dapat Jatah Buntut Sapi Kurban? Berikut 2 Resep Menu Sop Buntut Sapi Nikmat Untuk Santapan Idul Adha

- 27 Juni 2023, 18:38 WIB
Berikut 2 resep olahan buntut sapi kurban lezat untuk menu santapan Idul Adha, ada Sup Buntut dan Sop Buntut Panggang Bogor.
Berikut 2 resep olahan buntut sapi kurban lezat untuk menu santapan Idul Adha, ada Sup Buntut dan Sop Buntut Panggang Bogor. /BPMI Setpres/Setkab

 

Berita KBB - Pada Hari Raya Idul Adha, hewan ternak seperti kambing, domba dan sapi disembelih dan kemudian dagingnya dibagi-bagi untuk masyarakat setempat.

 

Untuk kurban sapi, biasanya 1 ekor sapi dibeli secara patungan oleh sekira 7 orang warga. Nantinya, daging kurban sapi itu dibagi-bagi sesuai kesepakatan, ada yang mendapat daging, jeroan, kaki, dan buntut sapi.

 

Bila Anda termasuk yang kurban sapi dan mendapat jatah buntut, bagian tubuh ini dapat diolah menjadi berbagai menu masakan yang nikmatnya tidak kalah dengan daging. Sop buntut sapi merupakan salah satu bentuk olahan yang paling populer di masyarakat.

Baca Juga: 3 Resep Olahan Daging Kurban Kambing Lezat, Mulai Dari Sate Kambing Betawi Hingga Sate Kambing Bumbu Santan

Anda tertarik memasak sop buntut sapi untuk santapan di hari raya Idul Adha? Berikut ini resep sop buntut biasa dan sup buntut panggang Bogor yang bisa Anda coba, sebagaimana dikutip dari Hidangan Lezat Nusantara oleh Tim Dapur Esensi.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x