Waspada Potensi Cuaca Ekstrem Selama Libur Sekolah 7 Hari Ke Depan, Cek Daftar Wilayah Terdampak Berikut Ini

- 27 Juni 2023, 12:15 WIB
Waspada Potensi Cuaca Ekstrem Selama Libur Sekolah 7 Hari Ke Depan, Cek Daftar Wilayah Terdampak Berikut Ini
Waspada Potensi Cuaca Ekstrem Selama Libur Sekolah 7 Hari Ke Depan, Cek Daftar Wilayah Terdampak Berikut Ini /

Berita KBB - Bagi kamu yang sedang menikmati libur sekolah dan berencana bepergian, agar waspada terhadap potensi cuaca ekstrem dalam 7 hari depan di berbagai wilayah di Indonesia, terhitung mulai Selasa 27 Juni 2023 hari ini hingga Senin 3 Juli 2023.

Wilayah mana sajakah yang berpotensi mengalami cuaca ekstrem selama libur sekolah untuk 7 hari ke depan? Simak artikel ini dan cek apakah wilayah destinasi liburanmu bakal terdampak kondisi cuaca tersebut.

Berdasarkan laporan BMKG, kondisi cuaca 7 hari ke depan di wilayah Sumatra dan Jawa diprediksi dominan cerah berawan dan berawan sepanjang pagi hingga siang hari, dengan hujan berintensitas sedang hingga lebat berpotensi turun pada sore menjelang malam.

Baca Juga: Ada FTV Pagi Salah Paket Cinta No Comment Aku, Ini Link Streaming dan Jadwal SCTV Selasa 27 Juni 2023

Potensi hujan sedang hingga lebat juga diprediksi terjadi di wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua pada waktu siang dan malam hari.

 

Selama kurun waktu tersebut, masyarakat khususnya pelajar yang sedang menikmati libur sekolah diimbau mewaspadai gejala cuaca ekstrem yang timbul berupa hujan lebat, hujan es atau angin puting beliung.

 

Bagaimanakah potensi cuaca ekstrem di Indonesia selama libur sekolah dalam 7 hari ke depan? Berikut informasi peringatan potensi cuaca ekstrem Indonesia Selasa 27 Juni 2023 hingga Senin 3 Juli 2023.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x