Ini Alasan Kenapa Edhy Parbowo Ditangkap KPK, Pengamat Politik: Mungkin Edhy Ditekan Oleh Partai

- 28 November 2020, 14:47 WIB
Edhy Prabowo
Edhy Prabowo /Istgram/

 

BERITA KBB-Bola panas kasus operasi tangkap tangan KPK atas dugaan perizinan benih lobster yang menyeret Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengundang banyak spekulasi. Bahkan banyak dugaan yang mengarah, Edhy melakukan korupsi untuk setoran ke partai yang didirikan Prabowo Subianto itu.

Dugaan ini ini disampaikan oleh Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin. Ujang mengatakan bahwa pihak Istana sudah membaca siasat dari Partai Gerindra perihal kebijakan benih lobster lewat Edhy Prabowo.

Dugaan tersebut Ujang konstruksikan korupsi yang dilakukan Edhy Prabowo sebagai bentuk setoran kepada Partai Gerindra yang dipimpin oleh Prabowo Subianto.

Baca Juga: Peringkat Reputasi Nama Penyanyi bulan November Diumumkan, BTS Masih Nomor 1, Apakah Dapat Disalip?

Baca Juga: EMOSI!! Ini Respon Tak Biasa Putri Anne, Istri Arya Saloka Ikatan Cinta, Ketika Anaknya Dikomentari

"Mungkin Edhy Prabowo ditekan oleh partainya tuk cari uang," kata Ujang dikutip Jurnal Gaya pada berita berjudul Siasat Prabowo Diendus Istana, Berbuah OTT Menteri KKP

Selain itu, Ujang melihat penangkapan tersebut memiliki pola yang hampir mirip pada saat menjelang pilpres 2014 lalu. Saat itu di zaman Presiden SBY, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi salah satu partai pendukungnya, tapi di saat yang sama PKS juga rajin mengkritik pemerintahan SBY.

Kemudian pola yang sama terjadi ketika Presiden PKS Luthfi Hasan ditangkap KPK dengan dugaan suap perizinan impor daging sapi. Kemiripan terdapat dengan saat ini terdapat pada momen ketika Partai Gerindra yang menaungi Edhy Prabowo gemar mengkritik pemerintah lewat Fadli Zon.

Baca Juga: Uu Ruzhanul Ulum Usulkan Gagasan Gerakan Santri Pancasila, Penting agar santri di Jabar siap menyon

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Jurnal Gaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x