DPR RI Pastikan Listyo Sigit Prabowo Menjadi Calon Tunggal Kapolri Dan Akan Lakukan Fit & Propertest

- 13 Januari 2021, 17:48 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani menerima Surat Presiden tentang nama calon tunggal Kapolri dari Mensesneg Pratikno di Gedung Parlemen, Rabu 13 Januari 2021
Ketua DPR RI Puan Maharani menerima Surat Presiden tentang nama calon tunggal Kapolri dari Mensesneg Pratikno di Gedung Parlemen, Rabu 13 Januari 2021 /Dok / DPR RI/

 

BERITA KBB-Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI memastikan bahwa Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden Joko Widodo. Nantinya, Listyo Sigit akan menjalani tahapan selanjutnya yakni uji kepatutan dan kelayakan di DPR.

Hal ini terungkap setelah Ketua DPR Puan Maharani didampingi Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel (kanan) dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno (kiri) membacakan surat presiden tentang calon Kapolri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 13 Januari 2021. Presiden Joko Widodo telah resmi mengajukan nama Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri ke DPR.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana mengatakan Calon Kapolri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo yang diajukan Presiden Joko Widodo kepada DPR RI relatif menonjol sejak bekerja sama dengan Jokowi di Kota Surakarta.

Baca Juga: GAWAT, Papa Surya Ketemuan Dengan Al Tanya Soal Rahasia Besar, Sinopsis Ikatan Cinta Rabu 13 Januari

Baca Juga: Sinopsis Aku Bukan Dia ANTV Rabu 13 Januari, Sakit Mata, Ajeng Justru Diusir Suaminya Dari Rumah

"Profil Komjen Pol. Listyo Sigit memang relatif menonjol sejak menjabat sebagai Kapolresta Surakarta pada tahun 2011," kata Eva dalam pernyataan tertulisnya di Jakarta, Rabu 13 Januari 2021

 Saat itu, kata Eva, lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu menjabat Kapolresta Surakarta dan pernah bekerja bareng dengan Presiden Jokowi yang pada waktu itu sebagai Wali Kota Surakarta.

"Bagaimana pun, hal itu bisa menjadi kekuatan sekaligus keunggulan tersendiri bagi Komjen Pol. Listyo Sigit dalam memimpin Korps Bhayangkara ke depan nanti," kata Eva.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x