Dilantik jadi Mendikbud-Ristek Usai Adanya Reshuffle Kabinet, Nadiem Makarim: Suatu Kehormatan yang Luar Biasa

- 28 April 2021, 21:11 WIB
Nadiem Makarim dilantik jadi Mendikbud-Ristek
Nadiem Makarim dilantik jadi Mendikbud-Ristek /Ss Instagram/nadiemmakarim

BERITA KBB - Isu seputar reshuffle kabinet akhirnya terjawab sudah. Hari ini, Rabu, 28 April 2021 Presiden RI Joko Widodo melantik Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) Kabinet Indonesia Maju.

Dikutip dari laman Antara, dalam keputusanya Presiden menyatakan Nadiem Makarim yang sebelumnya menjabat Mendikbud, kini dilantik sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Nadiem dilantik bersama dengan Bahlil Lahadalia yang ditunjuk Presiden sebagai Menteri Investasi dan Laksono Tri Handoko ditunjuk sebagai Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Baca Juga: Penuhi Nazar, Pria Asal Brebes Ini Beri Nama Anaknya 'Dinas Komunikasi Informatika Statistik'

Terkait pelantikannya sebagai Mendikbud-Ristek, melalui akun Instagram pribadinya Nadiem menyampaikan jika itu merupakan kehormatan luar biasa.

Sebab, ia dipercaya oleh Pesiden Jokowi untuk memimpin instansi dengan ruang lingkup yang lebih luas.

"Suatu kehormatan yang luar biasa bagi saya hari ini atas amanah yang diberikan Bapak Presiden untuk memimpin instansi dengan ruang lingkup yang lebih luas" tulis Nadiem Makarim sebagaimana dikutip dari akun Instagram @nadiemmakarim pada Rabu, 28 April 2021.

Baca Juga: Dispensasi Larangan Mudik Tidak Berlaku bagi Santri

Nadiem mengungkapkan jika Bidang Riset dan Teknologi yang kini tergabung dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan adalah hal yang dekat dengan hatinya, bahkan sebelum ia jadi menteri.

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Instagram @movreview ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah