Tunjangan Hari Raya ASN Dipotong dan Pengusaha Wajib Bayar THR, Rocky: Itulah Sebabnya Pemerintah Mendua

- 2 Mei 2021, 14:11 WIB
Pengamat Politik, Rocky Gerung  menyampikan tanggapannya terkait isu THR untuk ASN dan pengusaha atau perusahaan swasta.
Pengamat Politik, Rocky Gerung menyampikan tanggapannya terkait isu THR untuk ASN dan pengusaha atau perusahaan swasta. /YouTube Rocky Gerung Official

 

BERITA KBB- Belum lama ini, beredar kabar yang menyebutkan bahwa tunjangan hari raya (THR) aparatur sipil negara (ASN) dipotong. Selain itu, pemerintah juga mewajibkan perusahaan swasta untuk membayar THR kepada karyawannya. 

Atas hal inilah, sebuah petisi muncul karena THR dan Gaji ke-13 ASN dianggap lebih kecil dari upah minimum regional (UMR), utamanya di DKI Jakarta. 

Terkait pemotongan THR ASN ini, Pengamat Politik, Rocky Gerung, menyampaikan tanggapannya melalui tayangan di kanal YouTube miliknya. 

Baca Juga: Sinopsis Dari Jendela SMP Minggu 2 Mei 2021 Wulan dan Joko Dikejar Preman Suruhan Bu Dinda, Apakah Tertangkap?

Dia menilai bahwa, sikap pemerintah yang memotong THR ASN dan mewajibkan perusahaan swasta bayar THR merupakan cerminan buruknya perencanaan anggaran. Seharusnya, hal ini sudah bisa diprediksi dan diinformasikan kepada khalayak. 

“Saya kira inilah sebabnya  pemerintah mendua untuk  melarang ASN pulang kampung. Karena kalau diizinkan,  gak ada yang yang buat dibawa pulang. Karena THR nya itu lebih kecil dari upah minimum di DKI,” tutur Rocky Gerung, seperti dikutip BeritaKBB.pikiran-rakyat.com

Rocky Gerung kemudian menilai, perintah kepada perusahaan swasta untuk bayar THR bukanlah ranahnya pemerintah, justru yang harus diperhatikan adalah pejabat publik. 

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries, Taurus dan Gemini, Minggu 2 Mei 2021: Salah Satu Bintang Mungkin Jatuh dalam Perangkap

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Youtube Rocky Gerung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x