Jelang Lebaran Idul Fitri, Anies Baswedan Tinjau 3 Pasar di Daerahnya

- 9 Mei 2021, 10:09 WIB
Anies Baswedan kunjungi pasar tradisional.
Anies Baswedan kunjungi pasar tradisional. /Pikiran Rakyat/Amir Fasiol/

Berita KBB - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi tiga pasar di daerahnya jelang lebaran Idul Fitri pada Sabtu, 8 Mei 2021.

Mengutip dari Pikiran Rakyat, ketiga pasar yang dikunjungi oleh Anies Baswedan adalah Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat; Pasar Tomang Barat, dan Pasar Cengkareng Jaya, Jakarta Barat.

Hal ini untuk memastikan bagaimana kondisi di lapangan tentang protokol kesehatan dijalankan dengan baik, penggunaan masker oleh penjual dan pembeli, menjaga jarak aman, hingga pengadaan tempat-tempat cuci tangan buat pengunjung.

Baca Juga: Bawa Surat Dinas, Penyiar Radio Ini Diturunkan di GT Pasteur oleh Petugas

Hal lainnya maksud dari kunjungan Anies ke beberapa pasar adalah memastikan harga-harga terutama harga pangan menjelang lebaran Idul Fitri tetap aman.

"Kita sedang memantau suasana di pasar, memastikan bahwa pertama protokol kesehatan dijalankan dengan baik, kami lihat masker juga tertib digunakan dan alhamdulillah bisa dikatakan sebagian besar menggunakan masker," ucap Anies Baswedan.

"Kedua, kita ingin pastikan bahwa pasokan pangan untuk Jakarta menjelang Idulfitri aman. Kalau dari sisi suplainya kita sudah cek sekarang kita lihat di lapangan, bagaimana kondisi harganya, alhamdulillah ada beberapa jenis komoditi yang harganya meningkat tapi secara umum harga stabil," lanjutnya.

Baca Juga: Jadi Trending Topic di Twitter Usai Disebut Jokowi, Inilah Seluk Beluk Bipang Ambawang

Dalam kunjungannya, Anies menghimbau kepada masyarakat agar membawa kantong belanjaan sendiri dari rumah. Ini dimaksudkan agar sampah plastik bisa ditekan penggunaannya.

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x