Tidak Sempat ke Lokasi Zakat? Tenang Saja, Zakat Fitrah Dapat Ditunaikan Melalui 5 Aplikasi Berikut!

- 27 April 2022, 07:22 WIB
Ilustrasi hendak membayar zakat fitrah
Ilustrasi hendak membayar zakat fitrah /Pexels

 

BERITA KBB- Sebagian masyarakat yang memiliki jadwal atau kegiatan yang sangat padat, di akhir Idul Idul Fitri ini barangkali tidak punya waktu untuk bayar zakat fitrah.

Atau bagi para pekerja yang diberi jatah libur h-1 idul fitri dan harus segera mudik tentu memiliki rasa was-was tidak sempat mendatangi lokasi zakat fitrah.

Akan tetapi, kekhawatiran tersebut dapat diatasi dengan menunaikan zakat fitrah melalui aplikasi berikut ini, sehingga perjalanan sobat tidak terhambat dan kewajiban zakat tetap terlaksana.

Baca Juga: KODE REDEEM FF Free Fire Terbaru Hari Ini Rabu 27 April 2022 Gratis

Berikut 5 aplikasi yang memiliki fitur bayar zakat

1. Gojek
Tidak hanya untuk kebutuhan transportasi, aplikasi Gojek ini difasilitasi fitur GoGive, yang berguna untuk membayar zakat , diantaranya zakat fitrah , zakat untuk anak yatim, zakat untuk lansia, dan untuk kaum dhuafa. Caranya dengan membuka fitur tersebut dan memilih zakat yang akan dibayarkan.

2. Buka Lapak
Aplikasi ini telah dilengkapi fitur untuk membayar zakat yang bernama BukaZakat. Pada fitur ini terdapat kalkulator zajat yang dapat menghitung dan membayarkan zakat seperti zakat penghasilan (profesi), zakat fitrah, dan zakat harta (maal).

Baca Juga: Elon Musk Beli Twitter, Pendiri Twitter: Dia Adalah Solusi Tunggal

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: IDX CHANNEL


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x