JANGAN Lewatkan, Link Live Streaming Hari Ini Ada Gerhana Matahari Sebagian

- 30 April 2022, 15:18 WIB
Hari Ini Ada Gerhana Matahari sebagian, Simpan Link ini untuk Live Streaming
Hari Ini Ada Gerhana Matahari sebagian, Simpan Link ini untuk Live Streaming / Gerhana/Pixabay/ELG21

 


Berita KBB- Gerhana matahari sebagian akan terjadi hari ini beberapa jam lagi. Fenomena ini adalah gerhana matahari sebagian pertama yang akan terjadi tahun 2022.

Gerhana matahari sebagian ini bisa dilihat langsung di daerah Antartika, Samudera Pasifik, Samudera Atlantik, dan sebagian wilayah Amerika Selatan.

Walaupun tidak bisa dilihat secara langsung di Indonesia, gerhana matahari sebagian ini tetap bisa dilihat melalui live streaming di beberapa link yang disediakan.

Baca Juga: Pelet Menjadi Pihak Ketiga untuk Mempengaruhi Hati, Ini Solusinya yang Bisa Dilakukan

Baca Juga: Pelet Menjadikan Lebih Percaya Diri, Harus Ada Media Ini untuk Mempengaruhi Hati

Merujuk Desk Jabar, gerhana matahari ini akan terjadi mulai pukul 14.45 EDT. Menyesuaikan waktu Indonesia, fenomena ini terjadi 1 Mei 2022 pukul 01.45 WIB. Puncaknya akan terjadi pukul 16.41 EDT atau pukul 03.41 WIB di Indonesia.

Menurut NASA, fenomena ini akan membuat matahari berbentuk sabit dan terlihat seperti matahari digigit. Besarnya sabit tergantung seberapa besar bulan menutupnya.

Diketahui, gerhana ini akan terlihat di Samudera Pasifik, Antartika, dan negara-negara di Amerika Selatan seperti Chile, Argentina, Uruguay, Bolivia, dan Peru.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x