Jangan Mudah Termakan Hoaks, Kenali Sosok Anwar Usman, Ketua MK Yang Nikahi Adik Jokowi

- 29 Mei 2022, 11:11 WIB
Idayati adik Presiden Jokowi bersama Ketua MK Anwar Usman
Idayati adik Presiden Jokowi bersama Ketua MK Anwar Usman /tangkapan media/

 


BERITA KBB - Simak sosok Anwar Usman, ketua MK yang nikahi adik Jokowi, Idayati pada hari Kamis, 26 Mei 2022 di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah kemarin.

Anwar Usman adalah ketua MK periode 2018-sekarang. Setelah sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua MK pada tahun ‪2016-2018‬. Menyandang gelar Dr.H. Anwar Usman, S.H, M.H beliau adalah tokoh publik yang mulai kenal dengan sosok Idayati pada bulan Oktober tahun 2021 silam, akibat dikenalkan oleh teman.

Sementara sosok yang menjadi wali nikah adalah Presiden Jokowi. Untuk dua saksinya adalah Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Baca Juga: Manchester City Harusnya Rekrut Carlo Ancelotti Jika Ingin Juara Liga Champions Terbukti 4 Gelar Sudah Diraih!

Baca Juga: Sakit Hatinya Jurgen Klopp Atas Kekalahan Liverpool di Final Liga Champions dari Real Madrid : Kami yang Salah

Sosok Anwar Usman, ketua MK yang nikahi adik Jokowi ternyata pernah bekerja sebagai guru honorer di SD Kalibaru Jakarta pada tahun 1975.

Siapa sangka berkat kerja keras dan kegigihannya, kini beliau telah menjadi seorang hakim ketua di MK, menggantikan sosok M. Arsyad Sanusi.

Profil Anwar Usman kini sudah berusia 65 tahun, beliau lahir di Bima, 31 Desember 1956. Merupakan duda, setelah sebelumnya menikah dengan seorang wanita bernama Suhada, bidan yang pernah mengurus RS Wijaya Kusuma, Lumajang, dan RS Budhi Jaya Utama, Depok yang saat ini telah tiada. 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x