Megawati Singgung Kondisi Indonesia : Terlalu Nikmat Dengan Zona Nyaman!

- 2 Juni 2022, 11:15 WIB
Megawati Soekarnoputri
Megawati Soekarnoputri /YouTube/Untirta Official/

 

BERITA KBB – Presiden ke-5 Indonesia Megawati Soekarnoputri singgung kondisi Indonesia dalam acara Seminar Nasional Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (FRPKB) yang dilakukan secara daring pada Rabu, 1 Juni 2022.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, menyampaikan kekhawatirannya atas kondisi Indonesia yang dianggap terlalu nikmat dengan zona nyaman.

“Saya ngobrol sama sekjen saya, ini kok bangsa ku udah terlalu nikmat dengan zona nyaman, loh aku udah khawatir. Nanti suatu saat kalau aku ndak ada terus piye yo, gimana yo?” Ujar Megawati, selaku pembicara di Seminar Nasional Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (FRPKB) yang dilakukan secara virtula pada Rabu 1 Juni 2022. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Hardi Fadhillah , Aktor FTV Pagi Ini Cubit Cubit Cinta Kue Cubit

Baca Juga: Daftar Pemain dan Sinopsis FTV Api Cinta Damkar Cantik, Ada Rina Diana dan Rendy Kjaernett

Dengan tajuk “Membumikan Ide dan Gagasan Soekarno-Hatta” dalam seminar kali ini, Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Megawati menyampaikan keresahaannya bahawa Indonesa bisa saja dijajah oleh bangsa asing.

Indonesia berpotensi dijajah oleh bangsa – bangsa yang hendak memenuhi kebutuhan pangannya yang dibilang krisis. Mengingat Indonesia memiliki segala kekayaan alam dan pangan.

Seperti yang disinggung olehnya “Kenapa bisa kembali dijajah? Sudah banyak ahli lingkungan yang mengatakan bisa terjadi kekurangan pangan didunia. Kita ini negara kaya, tapi apa mau dijajah lagi?” Ujar Megawati 1 Juni 2022. 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x