Menteri BUMN Erick Thohir Hadiri Now Playing Festival 2022 di Brigif Cimahi, Kemana Saat Formula E?

- 12 Juni 2022, 08:13 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir Hadir di Konser Now Playing Festival 2022 di Brigif Cimahi, Tapi Kemana Saat Even Formula E?
Menteri BUMN Erick Thohir Hadir di Konser Now Playing Festival 2022 di Brigif Cimahi, Tapi Kemana Saat Even Formula E? /Instagram@erickthohir

Menteri BUMN Erick Thohir Hadir di Konser Now Playing Festival 2022 di Brigif Cimahi, Tapi Kemana Saat Even Formula E? 

 
Deskripsi : hadirnya menteri BUMN dalam konser Now Playing Festival 
Tag : menteri BUMN, erik tohir, bumn, formula e, politik
Sumber foto : Instagram @ericktohir
Sumber berita : berbagai berita
BERITA KBB - Menteri BUMN Erick Thohir ini memang sedang menjadi sorotan publik karena ketidakhadiran nya dalam Formula E.
 
Tak lama setelah itu, Erick Thohir ini terlihat menghadiri konser yang berada diBrigif, Cimahi pada kemarin 10 Juni 2022.
 
Hal itu bisa dipastikan melalui postingan story @sam.lukat "Ngawal Pak @erickthohir" yang direpost dalam story @eventsiklopedia (10/6/22)
 
 
Sontak fakta ini menjadi perbincangan, lantaran Menteri BUMN ini dapat menghadiri konser namun tak menghadiri Formula E.
 
Selain ketidakhadirannya dalam Formula E, Erick Thohir pun kerap kali disinggung karena tak menjadi sponsor Formula E.
 
Melansir dari berbagai sumber, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Saharoni bahkan mengungkapkan bahwa dirinya sudah berharap dan beberapa kali meminta BUMN menjadi sponsor dalam ajang Formula E.
 
 
Namun hal tersebut tak membuahkan hasil meski ia telah mengirimkan surat langsung kepada BUMN agar menjadi sponsor dalam acara ini.
 
Seakan paham akan stigma masyarakat, Ahmad Saharoni ini pun menegaskan bahwa harapan agar BUMN menjadi sponsor demi Indonesia bukan demi Jakarta ataupun Anies Baswedan, Gubenur DKI Jakarta.
 
"Ini bukan masalah duit, tetapi pride, bahwa BUMN hadir itu untuk Indonesia bukan Anies atau Jakarta tapi Indonesia." Ujar Ahmad Saharoni
 
Hal itu lun langsung ditanggapi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.
 
Menurut Erick Thohir ini, BUMN sudah berpartisipasi jadi sponsor diberbagai agenda, mulai dari G20 hingga yang lainnya.
 
"Kita partisipasi dibanyak tempat, ada G20, ada juga beberapa event yang sudah ditugaskan" Ujar Erick Thohir, selaku Menteri BUMN (3/6/22)
 
Selain itu juga, Staf khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga juga mengatakan alasan utamanya bahwa perusahaan ini tak memberikan sponsor karena proposal kerja dari Formula E baru masuk ke BUMN ini sekitar sebulan sebelum ajang Internasional bakal dimulai.
 
Padahal sesuai apa yang disampaikan Arya, menurut dia, BUMN biasanya menerima proposal kerja sama sponsor minimal tiga bulan sebelum acara. Bahkan, kadang harus setahun sebelum acara.
 
"Dengan demikian, ada waktu yang cukup untuk melakukan kajian sebelum mengambil keputusan yang didasari oleh aspek bisnis dan kontribusi nilai sosial BUMN kepada masyarakat." Ujar Arya. 
 
Hal itu sontak mendapatkan kritik langsung dari Anggota Komisi VI DPR, Mufti Anam "Kalau acaranya menteri jangkauan sebulan proposal, satu menit sebelum acara pak menteri saja bisa BUMN itu support." Ujar nya dalam rapat bersama Kementrian BUMN (9/6/22).***
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x