Resmi! Mulai Tanggal 1 Juli, Beli Pertalite dan Solar Wajib Daftar di Aplikasi MyPertamina

- 29 Juni 2022, 10:27 WIB
Cara beli Pertalite di MY Pertamina, mulai daftar hingga 11 daerah yang wajib menggunakan aplikasi My Pertamina saat membeli BBM.
Cara beli Pertalite di MY Pertamina, mulai daftar hingga 11 daerah yang wajib menggunakan aplikasi My Pertamina saat membeli BBM. /Instagram.com/@mypertamina

BERITA KBB - Sempat dikabarkan dan menjadi berita yang simpang siur dikalangan masyarakat mengenai pembelian BBM subsidi jenis pertalite dan solar yang harus menggunakan aplikasi.

Ternyata hal tersebut benar terjadi dan direalisasikan mulai pada 1 Juli 2022 mendatang. Hal itu dinyatakan langsung oleh PT Pertamina (Persero) supaya penyaluran tepat sasaran.

Pertamina membangun suatu aplikasi pembelian solar dan pertalite yaitu Mypertamina. Aplikasi MyPertamina ini akan menjadi syarat untuk membeli bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar mulai 1 Juli 2022 mendatang.

Baca Juga: Daftar Pemain FTV Siti Pendekar Cantik, Ada Rizky Alatas dan Adzana Kharisma

Pertamina pun menyiapkan situs MyPertamina melalui tautan. Yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/

Menurut Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution, cara baru pembelian BBM subsidi tersebut diberlakukan karena banyaknya konsumen  yang tidak berhak menikmati BBM subsidi Pertalite dan Solar.

"Apabila tidak diatur, besar potensinya kuota yang telah ditetapkan selama satu tahun tidak akan mencukupi," kata Alfian dalam keterangan tertulisnya yang dikutip hari ini, Rabu, 29 Juni 2022

Selain itu Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution, mengatakan bahwa kali ini pihaknya berinisiatif untuk melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna yang sudah terdaftar dalam sistem MyPertamina.

Baca Juga: Jadwal Acara Trans7 Hari Ini, Rabu 29 Juni 2022, Ada OMG, Bocah Petualang Hingga Misteri Dunia

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x