Mengejutkan, Beli Gas LPG 3Kg Harus Daftar ke Pertamina?

- 1 Juli 2022, 10:06 WIB
Gas 3kg.
Gas 3kg. /prfmnews/

BERITA KBB - PT Pertamina (Persero) melalui anak usaha PT Pertamina Patra Niaga, mewajibkan bagi konsumen BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar untuk melakukan pendaftaran di situs MyPertamina, 1 Juli 2022.

Hal ini berdasarkan paparan langsung dari Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo. Dalam paparannya kali ini ia mengatakan bahwa, tidak hanya BBM saja yang akan diberlakukan pendaftaran di situs MyPertamina.

Ketentuan itu juga akan berlaku dan diterapkan bagi penggunaa Gas LPG subsidi 3 kilogram .

Baca Juga: Meledak! Rich Brian Rilis MV Terbaru Yang Berjudul 'Lagoon'

"Optimalisasi digitalisasi SPBU dengan menggunakan sistem pendaftaran pengguna BBM JBT-JBKP dan LPG Subsidi melalui platform MyPertamina," Ujarnya dalam webinar virtual Generating Stakeholders Support For Achieving Effectiveness of Fuel and LPG Subsidi, pada Rabu 

Namun, kebijakan untuk Gas LPG 3Kg yang telah dibuat ternyata masih belum berlaku pada saat ini. Kebijakan ini pun ditekankan tidak akan berlaku dalam kurun waktu yang dekat.

Hal tersebut pun dilakukan karena menunggu pendaftaran BBM subsidi di seluruh wilayah selesai terlebih dulu. Dan hal yang sedang menjadi skala prioritas kali ini lebih kepada BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar.

Baca Juga: Link Live Streaming Persib Vs PSS Sleman Hari Ini, Perempat Final Piala Presiden 2022

Selain itu, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting pun turut menekankan, konsumen belum wajib mendaftarkan dirinya melalui situs subsiditepat.mypertamina.id untuk bisa memperoleh LPG 3 kg.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x