Tiga Pantai Berbahaya di Kawasan Asia Tenggara, Berikut Penjelasannya

- 17 Juli 2022, 15:55 WIB
Ilustrasi pantai .
Ilustrasi pantai . /portal.pangandarankab.go.id/
 
BERITA KBB - Walaupun musim liburan sudah berakhir, tetapi daya tarik dari destinasi tropis tidak pernah hilang. Pantai merupakan salah satu destinasi paling menarik selama berliur. Namun, tahu kah kamu ada beberapa pantai paling berbahaya di Asia Tenggara.
 
Asia Tenggara menyembunyikan beberapa keajaiban paling murni yang diketahui manusia dan wilayah ini juga kaya akan warisan alam, membuat semua keajaiban dunia malu dan setiap negara adalah unik. Asia Tenggara adalah surga tropis dunia.
 
Meskipun cukup indah, bahaya mengintai di beberapa bagian sehingga daftar ini akan membantu kamu untuk menjamin pengalaman yang lebih aman dan bebas repot.
 
 
Simak di bawah ini enam pantai paling berbahaya di Asia Tenggara dikutip dari The Travel.
 
1. Pantai paling berbahaya di Asia Tenggara yang pertama adalah Pantai Andaman di Pulau Sentinel, Myanmar. Laporan tentang suku kanibalisme muncul ketika seorang turis Amerika berusia 27 tahun kehilangan nyawanya ketika mencoba melakukan kontak dengan orang-orang di Pantai Andaman di Pulau Sentinel Utara. Terletak hanya beberapa mil dari pantai Myanmar, daerah ini terlarang karena penduduk setempat diketahui menembakkan panah ke siapa pun yang berani menginjakkan kaki di pulau itu.
 
2. Datang dari negara Kamboja, Pantai Koh Rong termasuk ke dalam pantai paling berbahaya di Asia Tenggara. Menurut Khmer Times, "Kekerasan mengintai di pulau hutan ini", dan ini benar. Wilayah ini telah mengalami peningkatan kejahatan: orang asing diserang oleh penduduk setempat, perampokan hotel, dan pencuri di siang bolong. Pada Oktober 2019 lalu, mayat seorang backpacker asal negara Inggris yang hilang ditemukan oleh pihak berwenang saat penyelidikan lebih lanjut dilakukan.
 
 
3. Pantai Jomtien termasuk ke dalam pantai paling berbahaya di Asia Tenggara, menurut ulasan Trip Advisor. Rupanya, wilayah ini tampaknya berada di bawah kutukan mematikan. Beberapa kejadian pernah terjadi di pantai ini, yaitu tubuh tak bernyawa seorang wanita tunawisma ditemukan, seorang turis Inggris juga "tidak sengaja" jatuh dari balkon kondominium di dekatnya, dan puluhan penyu mati terdampar.
 
***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Viva


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x