Cara Ajukan Usul Nama Penerima Bansos BPNT, Bisa Dapat Rp200 Ribu Tiap Bulannya

- 20 Juli 2022, 20:19 WIB
Cara Ajukan Usul Nama Penerima Bansos BPNT, Bisa Dapat Rp200 Ribu Tiap Bulannya. BPNT cair Juli 2022, segera cek penerima bansos Kemensos Rp2,4 juta melalui link cekbansos.kemensos.go.id menggunakan KTP. /
Cara Ajukan Usul Nama Penerima Bansos BPNT, Bisa Dapat Rp200 Ribu Tiap Bulannya. BPNT cair Juli 2022, segera cek penerima bansos Kemensos Rp2,4 juta melalui link cekbansos.kemensos.go.id menggunakan KTP. / /ANTARA


BERITA KBB – Simak Cara Ajukan Usul Nama Penerima Bansos BPNT, Bisa Dapat Rp200 Ribu Tiap Bulannya dalam artikel ini.

Cara Ajukan Usul Nama Penerima Bansos BPNT, Bisa Dapat Rp200 Ribu dalam tiap bulannya bisa dilakukan secara mandiri ataupun perangkat desa terkait dengan mengunjungi laman akses Bansos resmi pemerintah Indonesia.

Kemensos mengadakan program Bamsos berupa uang tunai Rp200 ribu atau bisa diwujudkan dalam bentuk sembako bagi keluarga prasejahtera dan usulan perangkat desa teekait dalm DTKS.

Data Terpadu Kesejahteraan Sosial bisa digunakan pemerintah desa untuk membantu warganya yang kurang mampu, yaitu melalui pendataan dan diajukan usul pada Kemensos.

Pada buan Juli 2022 masyarakat yang terdaftar dalam bantuan sosial BPNT bisa dapat Rp200 ribu sampai tahun mendatang. Namun, jika ada masyarakat yang miskin dan belum terdaftar bisa ajukan usul di laman cek bansos dan aplikasi.

Berikut cara ajukan usul bantuan Rp200 ribu tiap bulannya:

1. Download aplikasi Cek Bansos

2. Buat akun baru atau user ID

3. Login menggunakan user ID yang sudah diaktivasi dan diverivikasi oleh admin Kemensos

4. Masuk menu Tanggapan Kelayakan

Halaman:

Editor: Qoni Makhfudoh

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x