Timsus Polri Periksa Petugas PCR dan Sopir Irjen Pol. Ferdy Sambo, Termasuk Lakukan Uji Balistik

- 1 Agustus 2022, 18:29 WIB

 

BERITA KBB - Tim khusus (Timsus) Polri periksa petugas Smart Co Lab (PCR) dan sopir Irjen Pol. Ferdy Sambo terkait penyidikan kasus polisi tembak polisi yang tewaskan Brigadir J, Senin 1 Agustus 2022.

Petugas Smart Co Lab diperiksa Timsus Polri yang melakukan PCR pada Irjen Pol. Ferdy Sambo, sedangkan sopirnya IJP FS yang bertugas saat kejadian.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol. Andi Rian Djajadi menyebutkan petugas Smart Co Lab yang diperiksa adalah yang melakukan tes PCR terhadap Irjen Pol. Ferdy Sambo saat hari kejadian.

"Pemeriksaan di Bareskrim Polri, petugas Smart Co Lab yang melakukan PCR dan sopir IJP FS saat hari kejadian," kata Andi.

Sebelumnya, berdasarkan keterangan polisi pada insiden baku tembak terjadi Irjen Pol. Ferdy Sambo tidak berada di tempat kejadian perkara (TKP) karena melakukan tes PCR.

Tes PCR dilaksanakan di rumah pribadi Irjen Pol. Ferdy Sambo, berjarak sekitar 100 meter dari TKP yang merupakan rumah singgah.

Menurut keterangan polisi, tes PCR dilakukan karena Irjen Pol. Ferdy Sambo selesai pulang perjalanan dari Magelang menuju Jakarta.

Pemeriksaan saksi tersebut, kata Andi dimulai hari ini, dan hingga ditayangkan pemeriksaan masih berlangsung.

"(Pemeriksaan di) Bareskrim, sementara berlangsung," kata  Andi.

Halaman:

Editor: Syamsul Maarif

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x