Polri Umumkan Motif Dibalik Pembunuhan Brigadir J, Begini Kata Kadiv Humas Polri Dan Mahfud Md

- 11 Agustus 2022, 20:16 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat wawancara.
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat wawancara. /Humas Polri for KlikBondowoso

BERITA KBB - Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyi mengatakan bahwa Kabareskrim telah menyampaikan motif dibalik pembunuhan Brigadir J.

Namun Kabareskrim juga menyatakan belum diumumkan ke publik demi menjaga perasaan kedua pihak Brigadir J maupun pihak Irjen Ferdy Sambo.

"Pak Kabareskrim sudah menyampaikan untuk motif ini, Pak Kabareskrim menyampaikan harus menjaga perasaan dua pihak, baik pihak dari Brigadir Yoshua maupun pihaknya dari saudara FS," ujar Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada awak media, Kamis, Agustus 2022 dikutip dari PMJ News.

Baca Juga: Dugaan Motif Pembunuhan Brigadir J, Diungkap Kamaruddin Simanjuntak, Inilah Penjelasannya

Masih dalam keterangan Dedi, menurutnya Menko Polhukam Mahfud Md, memberikan pernyataan bahwa jika motif pembunuhan menjadi konsumsi publik, maka akan menimbulkan sudut pandang yang berbeda-beda.

"Pak Menko Polhukam sudah menyampaikan juga karena ini masalah sensitif, nanti akan dibuka di persidangan. Di persidangan silakan, kalau dikonsumsi ke publik nanti timbul image yang berbeda-beda," ucap Dedi

Namun Dedi juga menjelaskan bahwa motif pembunuhan akan disampaikan di persidangan nanti.

Baca Juga: Kabareskrim Tak Beberkan Motif Pembunuhan Berencana Brigadir J, Mahfud MD: Terlalu Sensitif!

"Karena ini materi penyidikan dan semuanya nanti akan diuji di persidangan inshaallah nanti akan disampaikan di persidangan," tutur Dedi.***

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x