Kronologi Pegawai Alfamart Tangkap Basah Pencuri Coklat, Berujung Minta Maaf Karena Diancam UU ITE

- 15 Agustus 2022, 14:54 WIB
Klarifikasi karyawan Alfamart.
Klarifikasi karyawan Alfamart. /Tangkapan layar Twitter @giring_ganesha/

BERITA KBB - Kronologi seorang pegawai Alfamart dituntut minta maaf lantaran dianggap telah memviralkan sebuah video yang melibatkan wanita yang ketahuan mencuri coklat.

Pegawai Alfamart tersebut harus meminta maaf kepada pencuri coklat itu karena diancam dengan UU ITE.

Permintaan maaf itu berlangsung di hadapan kamera ditujukan kepada seorang wanita yang bernama Maryana.
 
Baca Juga: Napoleon Bonaparte Minta Satu Sel Dengan Ferdy Sambo, Orang yang Menjebloskannya ke Penjara

Berdasarkan informasi yang telah beredar Wanita yang bernama Maryana itu telah tertangkap basah mengambil coklat dari minimarket Alfamart tanpa membayarnya.

Dalam sebuah cuplikan video yang diunggah akun Instagram @undercover.id,  terlihat, ada seorang wanita yang diduga adalah Maryana.
 
Ia hendak pergi menggunakan mobil Mercy putih dengan membawa coklat yang berasal dari minimarket Alfamart. 
 
Tidak hanya itu, setelah kepergok sejumlah karyawan Alfamart, Maryana mengakui dan langsung mengambil coklat untuk diserahkan kembali ke pegawai Alfamart.
 
Baca Juga: Mau Tau Sejarah Paskibraka? Baca Selengkapnya Disini!

Namun, wanita yang mengambil coklat itu tidak turun, melainkan malah akan menutup pintu mobilnya.

Setelah itu, sejumlah pegawai minimarket Alfamart lainnya berusaha untuk menghadang Maryana yang hendak untuk menutup pintu mobil.

Pada akhirnya Maryana turun dari mobil dan bergegas menuju pintu masuk minimarket Alfamart. 
 
Semenjak peristiwa itu terjadi, manajemen Alfamart telah menanggapi pemberitaan yang telah beredar luas tersebut.

"Menanggapi berita terkait dengan pemberitaan viral karyawan Alfamart, berikut tanggapan secara resmi dari manajemen Alfamart yang diharapkan dapat memberikan kepastian informasi bagi masyarakat luas," tuturnya dikutip dari caption unggahan foto akun Instagram @alfamart.

Pihak Alfamart telah menanggapi berita yang kini telah beredar luas. ada beberapa poin yang ditegaskan oleh manajemen Alfamart. berikut adalah tanggapan yang dilansir dari unggahan foto Instagram @alfamart.

-Alfamart merupakan perusahaan yang mengedepankan kejujuran, disiplin dan Konsisten dalam bekerja berlandaskan etika serta bertanggung jawab terhadap pekerjaan.
 
Baca Juga: Alfamart Resmi Menunjuk Hotman Paris Sebagai Kuasa Hukum, Pengacara Si Pencuri Ketar-Ketir!!

-Sebagai perusahaan nasional yang sudah mempekerjakan lebih dari ‪140.000‬ karyawan, Alfamart berkomitmen menjalankan standar pelayanan yang terbaik kepada konsumen. Termasuk di dalamnya, Alfamart memberikan perlindungan kerja penuh kepada karyawannya

-Terkait dengan pemberitaan seorang karyawan Alfamart yang diancam UU ITE oleh seorang konsumen adalah benar, yang terjadi pada 13 Agustus 2022, jam 10.30 di  Alfamart Sampora, Kampung Sampora RT 04, RW 02, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan.

-Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar. Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya. Dari investigasi karyawan pun menemukan produk lain yang diambil selain cokelat.

-Alfamart sangat menyayangkan adanya tindakan lanjutan sepihak dari konsumen dengan membawa  pengacara yang membuat karyawan Alfamart tertekan.

-Alfamart sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut dan apabila diperlukan Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya.

Pengacara yang terbilang sudah dikenali banyak orang, Hotman Paris Hutapea juga ikut menanggapi peristiwa ini.

Melalui unggahan video Instagram miliknya, Hotman Paris mengatakan agar pegawai Alfamart agar tidak takut dan harus melawan.

Hotman Paris menyarankan agar pegawai Alfamart itu menghubungi dirinya melalui DM Instagram.

"Halo pegawai Alfamart, kamu hubungi saya jangan takut saya siap membela kamu gratis. Hotman Paris siap membela pegawai Alfamart secara gratis oke, segera DM saya segera oke, jangan minta maaf jika kau tidak merasa bersalah, lawan," tutur Hotman Paris dikutip dari akun Instagram pribadinya @hotmanparisofficial.

Saat ini diketahui video yang diunggah oleh akun Instagram @undercover.id tersebut tengah viral dan dibanjiri like dan komentar Netizen di media sosial Instagram.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x