Hari Ini Jokowi Resmi Melantik Abdullah Azwar Anas Sebagai Menpan RB Mengganti Tjahjo Kumolo

- 7 September 2022, 15:27 WIB
Profil Abdullah Azwar Anas calon Menpan RB di kabinet Indonesia Maju pilihan Jokowi. Ini profil biodata lengkap, partai apa, dan perjalanan karier politik.
Profil Abdullah Azwar Anas calon Menpan RB di kabinet Indonesia Maju pilihan Jokowi. Ini profil biodata lengkap, partai apa, dan perjalanan karier politik. /Instagram.com/@azwaranas.a3

BERITA KBB - Presiden RI Joko Widodo telah resmi melantik Menpan RB hari ini yaitu Abdullah Azwar Anas di Istana Negara hari ini Rabu, 7 September 2022.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Azwar dikutip dari Antara.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," sambungnya.

Baca Juga: Keseruan Saat Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Ajak OPD Nobar Mencuri Raden Saleh

Dalam pelantikan tersebut, turut hadir juga Megawati Soekarno Putri, Mahfud MD, Tito Karnavian, Pratikno, Pramono Anung, Hasyim Asy'ari, Rahmat Bagja.

Sejak meninggalnya Tjahjo Kumolo pada 1 Juli 2022, jabatan Menpan RB kosong.

Sebelumnya, Azwar Anas pernah menjabat sebagai Bupati Banyuwangi, Jawa Timur selama dua periode yaitu pada tahun ‪2010-2015‬ dan tahun ‪2016-2021‬.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x