Cegah Tindakan Kejahatan di Masyarakat, Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Sebut Siskamling Sangat Penting

- 21 Oktober 2022, 15:52 WIB
Cegah Tindakan Kriminalitas di Lingkungan Masyarakat, Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Sebut Siskamling Sangat Penting
Cegah Tindakan Kriminalitas di Lingkungan Masyarakat, Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Sebut Siskamling Sangat Penting /Antara/


BERITA KBB- Kapolsek Cilandak, Jakarta Selatan, Kompol Multazam Lisendra menyampaikan betapa pentingnya keberadaan sistem keamanan lingkungan (siskamling).

Menurut Multazam, Siskamling merupakan bentuk keamanan tingkat pertama untuk menjaga ketertiban di masyarakat.

Untuk itu dirinya dan Polsek Metro Cilandak memberi motivasi petugas sistem keamanan lingkungan (siskamling) untuk semangat dalam mencegah pencurian di kawasan Cipete Selatan.

Baca Juga: Dewi Perssik Sumbangkan Sapi 1 Ton ke Polsek Cilandak, Kompol Multazam : Siap Distribusikan Pada Masyarakat

"Siskamling juga merupakan bentuk pemolisian masyarakat dimana kesadaran masyarakat untuk berperan aktif menjaga keamanan di lingkungan masing-masing," kata Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Lisendra dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat 21 Oktober 2022.

Multazam menuturkan kegiatan ini dilakukan sebagai langkah pencegahan dan imbauan kepada warga terkait pencurian sekaligus gangguan keamanan dan ketertiban (kamtibmas).

Imbauan tersebut dilakukan Polsek Cilandak dengan melaksanakan pembekalan fungsi Kepolisian terbatas.

Menurut dia, siskamling merupakan bentuk pengamanan swakarsa yang diatur dalam Perkap nomor 4 tahun 2020 sehingga diharapkan untuk aktif berkomunikasi kepada Bhabinkamtibmas dan Polsek Cilandak.

Baca Juga: 17 Link Twibbon Hari Santri Nasional 22 Oktober 2022 Bingkai Bagus Kualitas HD!

Multazam menambahkan, para petugas siskamling bisa menghubungi Polsektro Cilandak melalui saluran telepon (hotline) yang telah disebar melalui spanduk-spanduk terpasang di wilayahnya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x