Kuat Ma'ruf Terus Menunduk Saat Keluarga Brigadir J Bersaksi, Mengapa?

- 4 November 2022, 20:09 WIB
Kuat Ma'ruf Terus Menunduk Saat Keluarga Brigadir J Bersaksi, Mengapa?
Kuat Ma'ruf Terus Menunduk Saat Keluarga Brigadir J Bersaksi, Mengapa? /
 
BERITA KBB- Ayah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Samuel Hutabarat, meminta terdakwa pembunuhan berencana Brigadir J, Kuat Ma'ruf untuk melihat matanya.
 
Hal tersebut disampaikan oleh Samuel dalam sidang pemeriksaan saksi untuk terdakwa Kuat dan Ricky Rizal Wibowo di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu 2 November 2022.
 
Samuel meminta hal tersebut lantaran menurutnya Kuat terus menunduk saat pihak keluarga menyampaikan kesaksian terkait tewasnya Yosua. Samuel meminta Kuat untuk menatap wajahnya.
 
 
"Tolong kamu lihat sini biar saya lihat bola matamu," ujarnya dalam persidangan.
 
Usai diminta, Kuat langsung menangkat kepalanya dan melihat ke arah ayah dan keluarga Brigadir J yang menjadi saksi dalam sidang.
 
Diketahui Samuel Hutabarat merupakan salah satu saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang terdakwa Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf pada hari ini.
 
Ricky dan Kuat didakwa melakukan tindak pidana pembunuhan berencana bersama - sama dengan Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, dan Bharada Richard Eliezer (E).
 
 
Adapun perbuatan tersebut dilakukan keduanya di rumah dinas Ferdy Sambo yang terletak di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat 8 Juli 2022 lalu.
 
Atas perbuatannya tersebut, Ricky dan Kuat didakwa melanggar Pasal 340 KUHP jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP subsider Pasal 338 KUHP jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x