Salut! Jokowi Umumkan Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036 di IKN

- 16 November 2022, 18:13 WIB
Jokowi sampaikan di KTT G20 bahwa Indonesia siap jadi tuan rumah Olimpiade tahun 2036 di Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai tempatnya.
Jokowi sampaikan di KTT G20 bahwa Indonesia siap jadi tuan rumah Olimpiade tahun 2036 di Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai tempatnya. /BPMI

BERITA KBB- Di momen pertemuan multilateral KTT G20  yang diselenggarakan di Bali. Terdapat banyak sekali kejutan bagi Indonesia selaku tuan rumah.

Para kepala negara begitu mengapresiasi jamuan Indonesia yang begitu megah mempersiapkan terselenggaranya KTT G20 ini.

Sambutan berbagai tarian yang dipentaskan para penari, juga lighting yang begitu indah. Berhasil menyita perhatian seluruh delegasi yang mengagumi kerja keras tim yang menyiapkan KTT G20 ini.

Baca Juga: Sinopsis Bintang Samudera 16 November 2022: Bryan Memaksa Nagita Pulang Bersama, Bintang Siapkan Kejutan Ultah

Pertemuan penting ini membahas mengenai berbagai aspek yang menjadi fokus dunia di antaranya krisis pangan, energi, dan keuangan global.

Selain itu, ada banyak diskusi penting lainnya yang disampaikan dalam rangkaian acara KTT G20 ini salah satunya adalah diskusi antara Nadiem Makarim dengan Elon Musk yang membahas pendidikan.

Adapula kabar menggembirakan bagi bangsa Indonesia yang disampaikan Presiden Jokowi bahwa Indonesia para Rabu 16 November 2022 bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah gelaran olahraga terbesar yaitu Olimpiade 2036.

Baca Juga: Profil Chef Arnold Juri MasterChef yang Menjadi Juru Masak Para Presiden di KTT G20

"Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan kesediaan dan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Olympics 2036 di Ibu Kota Nusantara," ujar Presiden Jokowi.

Kesempatan yang besar ini tentu menjadi salah satu wujud partisipasi bangsa Indonesia dalam mendukung terselenggaranya perhelatan olahraga internasional yang mempertandingkan banyak cabang olahgara.*** 

 
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x