Masyarakat yang Melakukan Perjalanan Libur Nataru agar Menjaga Kendaraan Tetap Laik Jalan

- 24 Desember 2022, 15:09 WIB
Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol. Nurul Azizah mengatakan, selama libur Nataru akan terjadi peningkatan volume kendaraan.
Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol. Nurul Azizah mengatakan, selama libur Nataru akan terjadi peningkatan volume kendaraan. /

BERITA KBB - Masyarakat yang hendak melakukan perjalanan pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 agar menjaga kondisi kendaraan tetap laik jalan.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol. Nurul Azizah, di Jakarta, Sabtu 24 Desember 2022 mengatakan, selama libur Nataru akan terjadi peningkatan volume kendaraan.

Padatnya kendaraaan terutama di jalur Nataru akan meningkatkan kerawanan kecelakaan lalu lintas.

Oleh karena itu, Polri mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan Nataru hendaknya menjaga kondisi kendaraan tetap laik jalan.

Apalagi kata Nurul Azizah, kondisi cuaca selama libur Nataru berdasarkan prakiraan BMKG diwarnai hujan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat senantiasa menjaga ketertiban ketika melaksanakan cuti Nataru. Tidak melakukan pelanggaran, menjaga kesehatan baik itu manusia maupun kendaraan yang digunakan,” katanya.

Menurut Nurul, Polri bersama TNI dan pemangku kepentingan terkait yang terlibat dalam pengamanan Operasi lilin 2022 bekerja maskimal untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat selama perayaan Nataru 2023.

Masyarakat juga diimbau untuk menjaga ketertiban, mematuhi rambu-rambu lalu lintas agar perayaan Nataru berjalan aman dan nyaman.

“Itu pesan kepada masyarakat sehingga perayaan Nataru dapat berjalan aman dan nyaman,” katanya.

Halaman:

Editor: Syamsul Maarif

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x