Ini Dia Hyundai Creta Facelift 2023 Terbaru, Akan Tiba Pertengahan Tahun Depan

- 30 Desember 2022, 16:59 WIB
Hyundai Creta Facelift 2023 Terbaru, Akan Tiba Pertengahan Tahun Depan
Hyundai Creta Facelift 2023 Terbaru, Akan Tiba Pertengahan Tahun Depan /

 

BERITA KBB - Hyundai Motor India Limited (HMIL) kabarnya akan memperkenalkan Creta versi facelift pada pertengahan tahun 2023 mendatang.

Hyundai Creta Facelift 2023 akan menandai pembaruan besar pertama untuk Hyundai Creta generasi kedua karena eksterior dan interior akan direvisi secara besar-besaran.

Dilansir dari gaadiwaadi.com, Hyundai Creta 2023 mengambil banyak inspirasi desain dari Tucson generasi baru yang diluncurkan beberapa bulan lalu di India.

Baca Juga: Profil dan Biodata Rahman, Peserta Bootcamp MasterChef Indonesia Season 10 Dibilang Mirip Kobo Chan

Berpegang pada bahasa gaya Sensuous Sportiness, Hyundai Creta yang diperbarui hadir dengan lampu depan LED baru, bumper yang diperbarui, saluran masuk udara yang lebih lebar, skid plate baru, dan kap mesin yang lebih agresif.

Di tempat lain, Anda juga dapat menemukan lampu belakang LED yang lebih ramping, bootlid yang didesain ulang, bumper belakang yang diperbarui, dan velg dengan desain baru.

Harapkan Hyundai untuk menawarkan skema warna baru juga. Sementara untuk eksterior mendapat perubahan besar, interior akan memiliki dashboard dan konsol tengah yang dibawa dengan sedikit revisi.

Baca Juga: Lucu! Peserta MasterChef Indonesia Season 10 ini Dibilang Mirip Kobo Chan oleh Chef Arnold

Namun, pembaruan utamanya adalah konsol instrumen digital 10,25 inci baru yang ditemukan di Alcazar.

Pecinta mobil ini mengharapkan trim dan material permukaan yang lebih premium tetapi ruang kabin sebagian besar akan tetap sama.

Harga Hyundai Creta 2023 bisa mulai sekitar Rs. 11 lakh dan mungkin naik hingga Rs. 19,5 lakh.

Lima tempat duduk juga diharapkan mendapatkan teknologi ADAS (Advanced Driver Assistance Systems) yang terlihat di Tucson.

Baca Juga: Konsisten dalam Pengelolaan Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat: Bio Farma Kembali Raih Penghargaan PROPER

Di bawah kap mesin, bensin NA empat silinder 1,5 liter yang sudah dikenal dan diesel CRDI turbo empat silinder 1,5 liter akan dibawa.

Tetapi mesin bensin 1.4 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga maksimum sekitar 140 PS dan torsi puncak 242 Nm akan digantikan oleh bensin 1.5 liter turbo yang menghasilkan tenaga sekitar 160 PS dan 253 Nm. Transmisi manual dan otomatis akan tersedia.

Hyundai Creta 2023 kemungkinan akan diperkenalkan pada pertengahan tahun depan dengan fasia depan dan belakang yang didesain ulang secara menyeluruh.

Perlu ditegaskan, informasi tersebut dihimpun dari Hyundai Motor India Limited (HMIL).***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x