Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra Senang Ada Warga Srenseng Panen Sayuran Hidroponik

- 4 Januari 2023, 22:13 WIB
Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra Senang Ada Warga Srenseng Panen Sayuran Hidroponik
Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra Senang Ada Warga Srenseng Panen Sayuran Hidroponik /Miradin Syahbana /

BERITA KBB- Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra senang ada warga RW 6 Kelurahan Srenseng Sawah mampu panen sayuran hidroponik pakcoy.

Kompol Multazam Lisendra mengaku senang sekaligus salut dengan adanya budidaya tanaman hidroponik di wilayah megapolitan seperti Jakarta.

"Ini luar biasa. Kegiatan masyarakat ini menyadarkan akan pentingnya ketahanan pangan. Meski terbatas lahan tapi ini cara baru menjaga ketahanan pangan masyarakat," ucap Kompol Multazam Lisendra sesuai melakukan giat ketahanan pangan di RW 06 Kel. Srengseng Sawah.

Baca Juga: MA Tolak Permohonan Kasasi, Kini Pengadilan Negeri Bandung Resmi Vonis Mati Herry Wirawan, Pemerkosa 13 Santri

Kekaguman Kapolsek Jagakarsa itu pun tak hanya sampai disitu saja.

Menurut dia, hasil panen di lahan yang minim itu cukup luar biasa. Di mana hasil sayuran hidroponik pakcoy bisa mencapai 34 kilogram.

"Dalam setiap kali penen, hasil budidaya hidroponik menghasilkan kurang lebih 34 Kg sayuran pakcoy," ucap warga RW 06 Kelurahan Srengseng Sawah.

Baca Juga: Pemerintah Tak Lagi Intervensi Aturan Pemakaian Masker, Menkes: Kalau Merasa Sehat, Tak Perlu Pakai Masker

"Hasil panen diperuntukan bagi warga sekitar dan sebagian dijual yang dikelola oleh RW, untuk kegiatan dan pemanfaatan masyarakat kembali," kata Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra usai berdialog dengan warga RW 06.***

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x