Viral di Medsos, Hakim Wahyu Iman Sebut Sambo Tembak Dinding Menggunakan Senjata Yosua Tak masuk Akal

- 5 Januari 2023, 14:08 WIB
Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso.
Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso. /PMJ News
 
 
BERITA KBB - Viral sebuah video diduga Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Wahyu Iman Santoso, sebut Ferdy Sambo tembak dinding menggunakan senjata Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J tidak masuk akal.
 
Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik itu diduga Hakim Wahyu sedang bercerita dengan seorang perempuan.
 
Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @hakimhalu_, terlihat ada seorang pria diduga Hakim Wahyu memakai baju batik lengan panjang hitam, celana abu - abu dan sepatu hitam sedang duduk di sofa warna putih gading. Tampak, diduga Hakim Wahyu lagi menerima telepon.
 
 
Setelah menelepon, ia melanjutkan diskusi dengan seorang perempuan yang ada di depannya. Namun, belum diketahui sosok perempuan tersebut.
 
“Bukan, masalahnya dia enggak masuk akal banget dia nembak pakai pistol Yosua. Tapi enggak apa - apa, sah - sah saja. Saya enggak akan pressure dia harus ngaku, saya enggak butuh pengakuan,” ujar pria yang diduga Hakim Wahyu dikutip dari video, Rabu 4 Januari 2023.
 
Hakim Wahyu juga menyebut dirinya tak butuh pengakuan eks Kadiv Propam Polri itu. Pernyataan itupun disambut tawa perempuan yang sedang bersamanya.
 
“Saya enggak butuh pengakuan. Kita bisa menilai sendiri. Silakan saja saya bilang mau buat kaya gitu. Kemarin tuh sebenarnya mulut saya sudah gatel, tapi saya diemin aja,” ujar Hakim Wahyu.
 
 
Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Djuyamto, angkat bicara mengenai video yang viral tersebut.
 
Namun ia mengaku belum bisa memastikan apakah video tersebut benar atau tidak.
 
"Kami belum tahu kebenaran statement dalam video tersebut," ucap Djuyamto saat dihubungi.
 
Sementara itu, Juru Bicara Komisi Yudisial, Miko Ginting mengatakan, akan menelusuri kebenaran video Hakim Wahyu tersebut.
 
"KY telusuri dulu kebenaran video tersebut," ujar Miko saat dikonfirmasi.
 
 
Kendati begitu, Miko memastikan, sejauh ini KY sudah melihat dan menerima tayangan video singkat yang menampilkan sosok diduga Hakim Wahyu Iman Santoso itu.
 
Hanya saja, penelaahan masih akan dilakukan sekaligus menunggu respons atau laporan dari masyarakat.
 
"Sudah, KY sudah memperoleh video tersebut," pungkas Miko.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x