Ibu dan Anak Asal Bali Tipu Putri Kerajaan Arab Saudi Sebesar Rp512 miliar

- 27 Januari 2023, 13:40 WIB
Awas! Ciri Modus Baru di WhatsApp, Bisa Kuras Rekening Kamu!
Awas! Ciri Modus Baru di WhatsApp, Bisa Kuras Rekening Kamu! /AS Rabasa

 

BERITA KBB – Ibu dan Anak asal Bali bernama Eka Augusta Herriyani dan Evie Marindo Christina menipu Putri Kerajaan Arab Saudi yaitu Princess Lolwah binti Muhammed Bin Abdullah Al Saud yang mengalami kerugian sebesar Rp 512 miliar.

Princess Lolwah pertama kali mengenal Eka pada tahun 2008 silam, pada saat Eka bekerja sama di perusahaan Malaysia dengan Princess Lolwah sebagai pemegang saham.

Kemudian pada tahun 2009 ketika Putri Lolwah berkunjung ke Bali, ia dikenalkan dengan Evie Marindo Christina yang disebut dapat membantu berbagai perizinan di Indonesia.

Baca Juga: Jadwal SCTV Jumat, 27 Januari 2023, Ada Tajwid Cinta, House Of Mama Gigi, FTV Hingga Melukis Senja

Princess Lolwah yang cukup tertarik untuk dapat berinvestasi di Bali ini, pada tahun 2010 meminta agar Eka mencarikan lokasi yang tepat untuk pembangunan vila.

Eka dan Evie kemudian mencari lokasi dan setelah setahun kemudian mereka menyampaikan ke Princess Lolwah bahwa ada lokasi pembangunan vila di Banjar Sala, Desa Pejeng Kawan, Kecamatan Tampak Siring, Kabupaten Gianyar, Bali.

Lalu Putri Lolwah sendiri kemudian menyetujui kesepakatan lokasi tersebut dan langsung mentransfer uang pembelian tanah serta pembiayaan pembangunan vila tersebut secara bertahap sejak April 2011 hingga September 2018, dengan total sekitar Rp 505 miliaran.

Baca Juga: Daftar Rating Sinetron Jumat, 27 Januari 2023, Cinta Alesha RCTI Akan Segera Ditamatkan

Tak hanya itu, Putri Lolwah pun mentransfer uang sebesar Rp 7 miliar untuk dapat membangun Restaurant di Jalan Pantai Berawa, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali. Tapi pada kenyataannya pembangunan villa dan restaurant tersebut tak pernah rampung.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Instagram @CatatanEntrepreneur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x