Persiapan Jelang Sidang Vonis Ferdy Sambo: Tim Gegana Antisipasi Bom hingga Harapan Besar Orang Tua Brigadir J

- 13 Februari 2023, 11:25 WIB
Terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat, Ferdy Sambo (tengah) tiba untuk menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Senin 13 Februari 2023).
Terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat, Ferdy Sambo (tengah) tiba untuk menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Senin 13 Februari 2023). /Antara/Aprillio Akbar/

Berita KBB - Sidang vonis terhadap Ferdy Sambo, pelaku pembunuhan Brigadir J akan dilangsungkan pada hari ini, Senin 13 Februari 2023. Sambo dan istrinya Putri Candrawathi akan menerima vonisnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Dilansir Berita KBB dari Antaranews.com, sejumlah aparat kepolisian sudah bersiaga mengamankan jalannya sidang vonis Ferdy Sambo. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, pengamanan akan dipimpin langsung oleh Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.

"Besok secara langsung di lapangan akan dipimpin Kapolres Metro Jakarta Selatan untuk melakukan Tactical Wall Game dan gelar pasukan. Siapa berbuat apa dan akan bertanggung jawab kepada siapa ini tentu menjadi dasar dalam proses SOP pengamanan" ujar Trunoyudo pada Minggu 12 Februari 2023, seperti dikutip oleh PMJ News.

Baca Juga: Daftar Pemain FTV SCTV Cintanya Tuh Di Kamu, Salah Satu Pemerannya Ada Ariel Tatum Hingga Rizky Nazar

Ia menambahkan, pengamanan sidang mantan Kadiv Propam Polri itu akan didasari analisis hakikat Polda Metro Jaya khususnya Polres Metro Jakarta Selatan terkait sarana objek. Trunoyudo juga menyebut, pengamanan nantinya akan bersifat preemtif dan preventif.

Diketahui, dalam rangka pengamanan sidang vonis Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi ini, sebanyak 200 personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Selatan dan tim Brimob Gegana dikerahkan.

Mereka melakukan penyisiran dan sterilisasi area PN Jakarta Selatan sejak Minggu 12 Februari 2023 sebagai langkah antisipasi ancaman serangan bom.

Baca Juga: Dilanda Banjir Bandang, Dua Desa di Bondowoso Terendam Lumpur 60 cm

"Pengamanannya pasti diperketat. Kalau pengamanan itu biasanya pagi-pagi banget itu udah Gegana masih nyisir dulu, dari Gegana Brimob dulu," jelas Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x