Gempar! Ledakan Dahsyat Di Blitar Telan Korban Jiwa, Apa Penyebabnya?

- 20 Februari 2023, 15:15 WIB
Foto TKP ledakan petasan di Kabupaten Blitar.
Foto TKP ledakan petasan di Kabupaten Blitar. /INSTAGRAM @infoblitar/

BERITA KBB- Minggu malam tanggal 19 Februari 2023, terjadi ledakan dahsyat di Sadeng, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Ledakan tersebut terjadi pada pukul 22.45 wib dan terdengar  sampai ke beberapa kecamatan. Ledakan ini membuat warga kaget hingga terbangun dari tidurnya.

Tak hanya warga sekitar, ternyata warga yang bertempat tinggal jauh dari lokasi ledakan, turut mendengar ledakan tersebut.

Banyak yang menduga kalau ledakan tersebut berasal dari ban truk meletus. Akan tetapi, penyebab pasti ledakan ini masih dalam penyelidikan tim labfor.

Baca Juga: Profil Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono Alami Kecelakaan Helikopter, Foto Profil WA Jadi Sorotan

Menurut Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono bahwa akibat dari ledakan ini menelan korban jiwa hingga 4 orang yang tertimbun reruntuhan rumah.

"Jumlah korban tewas ada 4 orang. Korban meninggal 1 orang pemilik rumah, 3 masih tertimbun reruntuhan rumah, kemungkinan meninggal, karena tadi sudah ditemukan potongan-potongan tubuh," ujarnya.

25 rumah runtuh akibat ledakan yang diduga berasal dari rumah milik Darman, berlokasi di RT 01 RW 13 Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok.

Baca Juga: Sinopsis dan Daftar Pemeran FTV SCTV Karier Cinta dan Pak Satpam, Salah Satunya Dibintangi Masayu Clara

Penyebab sementara ledakan ini, adalah mercon petasan. Karena dijelaskan menurut warga sekitar, bahwa keluarga korban ini selalu memproduksi petasan menjelang bulan Ramadhan.

Namun nahas, akibat ledakan ini seluruh korban di temukan dalam kondisi tubuh yang tidak utuh lagi.

Hingga kini, lokasi kejadian masih dalam penyelidikan bersama aparat dan BNPB setempat.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x