Alasan PKS Pilih Anies Baswedan sebagai Bakal Capres di Pemilu 2024: Turunan Darah Biru

- 23 Februari 2023, 20:27 WIB
Bakal calon presiden, Anies Baswedan.
Bakal calon presiden, Anies Baswedan. /ANTARA/Fakhri Hermansyah/

BERITA KBB-Presiden Partai Kesejahteraan Sosial (PKS), Ahmad Syaikhu beberkan alasan terkait dipilihnya Anies Baswedan sebagai bakal Calon Presiden (Cawapres) 2024 karena masih keturunan darah biru.

Ahmad mengatakan, darah biru Anies Baswedan mengalir dari salah satu pahlawan nasional yang punya sumbangsih besar dalam kemerdekaan Indonesia pada masanya. Ia pede Anies bakal seperti itu.

"Kita menyaksikan bahkan mungkin beliau punya darah birunya karena kakek beliau adalah seorang pahlawan nasional HR Baswedan. Jadi kita yakin mudah-mudahan darah biru dari kakek beliau ini sebagai pejuang yang Alhamdulillah mendapat gelar pahlawan nasional akan menurun dan diwarisi oleh saudara anies rasyid baswedan," kata Syaikhu dikutip Berita KBB dari pikiran-rakyat.com, Kamis, 23 Februari 2023.

Baca Juga: Review Sekilas Artifact, Aplikasi News Reader Berteknologi AI Buatan Amerika: Fitur dan Batasan di Indonesia

Selain alasan tadi, Syaikhu mengatakan sosok pemimpin berkarakter nasionalis dan religius melekat dalam tubuh Anies. Hal itu tertuang dalam Musyawarah Majelis Syuro PKS.

"Kami memandang bahwa 3 tiga parameter yang menjadi guide pada musyawarah Majelis Syuro yang ke-7," ucapnya

Syaikhu tampak pede jika Anies bisa mendulang hasil sempurna di Pemilu 2024 nanti. Sebab, nama Anies berada di posisi atas dalam data berbagai lembaga survey.

"Tidak hanya memiliki integritas dan kapasitas, Saudara Anies Rasyid Baswedan juga memiliki peluang menang yang besar dalam kontestasi Pemilihan Umum Presiden tahun 2024," ucapnya.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Tempat Wisata untuk Healing dan Camping di Bandung

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x