Relasi Kuasa Dalam Pertemanan Mario Dandy dan Shane Lukas, Kuasa Hukum Shane: Ada Relasi Ketergantungan

- 2 Maret 2023, 21:40 WIB
Siapa Shane Lukas Rotua Pangondian Provokator Mario Dandy Cek Profil Biodata Terbaru Alamat Instagram Usia
Siapa Shane Lukas Rotua Pangondian Provokator Mario Dandy Cek Profil Biodata Terbaru Alamat Instagram Usia /Kolase Foto Pexels@Tima Miroshnichenko/Twitter @yusuf_dumdum/

Berita KBB – Kasus penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora yang dilakukan oleh tersangka Mario Dandy Satriyo beserta rekannya Shane Lukas kini berbuntut kepada pemeriksaan lebih lanjut terkait kedekatan para pelaku yang diduga memiliki masalah lain dalam hubungan kedekatannya.

Setelah Shane ditetapkan menjadi tersangka, terdapat beberapa opini yang menyatakan bahwa aksi Shane dalam aktivitas perekaman video terhadap korban penganiayaan David oleh rekannya Mario, merupakan aksi yang dilandaskan atas keterpaksaan.

Keterpaksaan tersebut disebabkan atas tekanan yang diberikan oleh Mario terhadap Shane yang merupakan kerabat dengan latar belakang yang berbeda. Happy SP Sihombing selaku kuasa hukum Shane menyebutkan bahwa terdapat relasi kuasa yang diterapkan oleh Mario dalam kedekatannya dengan Shane.

Baca Juga: KPK Ungkap Mobil Rubicon dan Harley-Davidson Bukan Atas Kepemilikan Rafael Alun Trisambodo,

Happy menuturkan bahwa perilaku Shane menjadi penurut setelah berteman dengan Mario, hal tersebut terjadi lantas karena adanya relasi kuasa yang diterapkan oleh Mario kepada Shane yang dianggap memiliki keterbatasan untuk menolak setiap ajakan yang dilakukan oleh Mario.

“Dia pada saat dengan si Mario ini dia kan sudah lama kenal, sudah hampir setahun lebih. Jadi sewaktu dia disuruh merekam itu, dia sudah di bawah tekanan,” kata Happy.

Happy menyebut kliennya selalu menuruti perintah dari Mario. Bahkan Shane pernah diajari untuk melanggar aturan berupa trik untuk tidak membayar uang tol saat berkendara.

Baca Juga: Gemar Pamer Harta, Berikut Rincian Harta Kekayaan Eko Darmanto Pejabat Bea Cukai Yogyakarta

“Dalam pergaulan, Mario ini selalu menggampangkan, dia kalau bawa Rubicon selalu lewat (Tol) tidak bayar, ada dia bilang, ini Shane caranya nggak bayar pakai tol. Dia selalu di bawah tekanan, dia tahu bahwa si Mario ini bisa melakukan apapun,” ucap Happy.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x