KPK Ungkap Mobil Rubicon dan Harley-Davidson Bukan Atas Kepemilikan Rafael Alun Trisambodo,

- 2 Maret 2023, 21:18 WIB
KPK telah melakukan verifikasi terkait beberapa aset kekayaan yang dimiliki oleh Rafael Alun Trisambodo setelah viralnya kasus penganiayaan oleh Mario yang merupakan anak kandungnya terhadap anak pimpinan GP Ansor.
KPK telah melakukan verifikasi terkait beberapa aset kekayaan yang dimiliki oleh Rafael Alun Trisambodo setelah viralnya kasus penganiayaan oleh Mario yang merupakan anak kandungnya terhadap anak pimpinan GP Ansor. /

Berita KBB – KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) telah melakukan verifikasi terkait beberapa aset kekayaan yang dimiliki oleh Rafael Alun Trisambodo setelah viralnya kasus penganiayaan oleh Mario yang merupakan anak kandungnya terhadap anak pimpinan GP Ansor.

Peristiwa itu berbuntut kepada pemeriksaan harta kekayaan karena diketahui sang pelaku Mario yang merupakan anak dari Rafael, dalam aksinya menggunakan kendaraan mobil mewah serta perilaku hedonis melalui aktivitas sosial media yang menuai kontroversi public sebelumnya.

Setelah berbagai proses hukum, Pahala Nainggolan selalu Deputi Bidang Pencegahan KPK mengungkapkan informasi atas kepemilikan kendaraan, khususnya mobil Jeep Rubicon yang digunakan oleh Mario. Berdasarkan keterangan pemeriksaan harta kekayaan, ia menyebutkan bahwa kendaraan tersebut dimiliki atas nama kakak dari Rafael.

Baca Juga: Gemar Pamer Harta, Berikut Rincian Harta Kekayaan Eko Darmanto Pejabat Bea Cukai Yogyakarta

“Barusan diklarifikasi ke yang bersangkutan (Rafael Alun). (Rubicon) itu memang bukan atas nama yang bersangkutan, tapi atas nama kakak yang bersangkutan,” ujar Deputi Bidang Pencegahan KPK Pahala Nainggolan dikutip Pikiran-Rakyat, Rabu 1 Maret 2023.

Dirinya juga menuturkan terkait kepemilikan kendaraan motor Harley-Davidson yang digunakan oleh Mario dalam aktivitas social media yang kerap dianggap pamer harta oleh warganet tersebut. Data kepemilikannya tidak dapat ditelusuri dengan alasan kendaraan tersebut tidak memiliki nomor kendaraan atau plat nomor.

“Yang Harley Davidson, karena nggak ada plat nomornya, kami juga nggak bisa cari kemana-mana,” tutur Pahala.

Eks penyidik KPK Yudi Purnomo Harahap mengomentari mengenai konferensi pers KPK mengenai kepemilikan Jeep Rubicon itu. Menurutnya, kesimpulan itu terlalu prematur.

Baca Juga: Pemkab Bandung Barat Miliki Command Center, Bupati Hengky Optimis Pelayanan Birokrasi Semakin Efektif

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x