Pengamat Sebut Duet Ganjar - Prabowo Realistis, Rasional dan Berpeluang Menang di Pilpres 2024, Ini Alasannya

- 24 Maret 2023, 13:57 WIB
Ganjar Pranowo - Prabowo Subianto
Ganjar Pranowo - Prabowo Subianto /Twitter/@kakekHalal

Berita KBB - Duet pasangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024 nanti, disebut memiliki kans untuk menang.

Hal itu diungkapkan pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago dalam Embargo Talk Episode 5 yang diunggah kanal YouTube Vibrasi pada Kamis 23 Maret 2023 kemarin. Dalam kesempatan itu, ia menyebut bahwa paslon Ganjar-Prabowo masih realistis dan rasional.

“Ganjar-Prabowo itu masih realistis, rasional dan ada peluang menangnya. Memang, tokoh ini potensial cukup kuat,” ujar Pangi dalam tayangan tersebut, seperti dikutip Antaranews.

Baca Juga: Cara Mengatasi Tanaman Tomat yang Keriting dan Mengkerut dengan Mudah

Lanjutnya, duet antara Ganjar-Prabowo juga memiliki elektabilitas yang baik, modal yang kuat, memiliki prestasi, irisan calon pemilih yang berbeda, dan perpaduan latar belakang yang ideal.

Terkait perpaduan latar belakang ini, Pangi membeberkan hasil survei yang dilakukan Voxpol Center Research and Consulting. Menurut survei itu, 15 persen responden menilai, pasangan capres dan cawapres yang ideal adalah dari background sipil dan militer.

“Sipil dan militer, bukan militer dan sipil. Artinya ada kemungkinan Ganjar adalah tokoh dari latar belakang sipil, kemudian Pak Prabowo dari militer. Ini cukup potensial,” lanjut Pangi.

Baca Juga: Jokowi Larang Menteri dan Kepala Lembaga Buka Bersama, Apakah Berlaku Untuk Masyarakat? Simak Alasannya...

Hal senada juga diungkapkan pakar politik dari Universitas Andalas Sumatera barat, Asrinaldi. Menurutnya, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto sama-sama memiliki elektabilitas yang tinggi.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x