Daftar Barang Dilarang Dibawa Masuk Ke Kabin Kereta Api, Perhatikan Ini Sebelum Mudik!

- 13 April 2023, 11:07 WIB
Daftar Barang Dilarang Dibawa Masuk Ke Kabin Kereta Api, Perhatikan Ini Sebelum Mudik!
Daftar Barang Dilarang Dibawa Masuk Ke Kabin Kereta Api, Perhatikan Ini Sebelum Mudik! /


BERITA KBB- Setiap transportasi pasti memiliki aturan tersendiri yang harus dipatuhi oleh semua penumpang dan petugas demi keselamatan bersama.

Termasuk peraturan yang diberlakukan oleh moda transportasi Kereta Api. Dari informasinya, pihak kereta api melarang penumpangnya untuk membawa barang-barang tertentu ke dalam kabin.

Karena apabila dilanggar, tentunya ada peringatan yang diberitahukan ataupun sanksi lain. Ini berguna agar seluruh keamanan dan keselamatan penumpang tetap terjaga mulai dari pemberangkatan hingga sampai di tujuan.
 
Baca Juga: Daftar Pemain FTV Sistematika Cinta Anti Selip, Ada Andi Viola dan Qausar Harta, Dilengkapi Sinopsis

Bagi masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran tahun ini menggunakan moda kereta api, pastikan untuk tidak membawa barang-barang berikut ini, sehingga dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman.

Apa sajakah barang yang dilarang tersebut? Simak informasinya di bawah ini, dilansir dari instagram @kai121_

1. Dilarang membawa hewan peliharaan ke dalam kabin kereta api, tetapi Anda dapat memanfaatkan layanan ekspedisi yang disediakan KAI sehingga tetap mudik bersama hewan kesayangan Anda.

2. Dilarang membawa barang-barang yang mudah terbakar, meledak, termasuk dilarang membawa senjata api dan senjata tajam.
 
Baca Juga: Siklon Tropis ILSA Lewat, Jabar dan Sebagian Wilayah Indonesia Bakal Diguyur hujan Disertai Petir Hingga Besok

3. Dilarang membawa barang yang berbau atau mengganggu kesehatan dan kenyamanan orang lain. Namun bisa memanfaatkan layanan ekspedisi.

4. Dilarang membawa narkotika, psikotropika dan zat adiktif lain serta barang-barang yang dilarang peraturan perundang-undangan.

5. Dilarang membawa barang-barang yang menurut pertimbangan petugas, keadaan dan besarnya tidak pantas diangkut sebagai bagasi contohnya papan selancar

Demikianlah informasi mengenai barang yang dilarang untuk masuk kabin kereta api, hal ini bertujuan demi keamanan, dan keselamatan penumpang.***
 
 
 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Instagram @kai121_


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x