Hujan Lebat Diprediksi Guyur Jabar Hingga Yogyakarta, Berikut Prakiraan Cuaca 14 April 2023 Seluruh Indonesia

- 14 April 2023, 08:54 WIB
Ilustrasi - BMKG. Hujan Lebat Diprediksi Guyur Jabar Hingga Yogyakarta, Berikut Prakiraan Cuaca 14 April 2023 Seluruh Indonesia
Ilustrasi - BMKG. Hujan Lebat Diprediksi Guyur Jabar Hingga Yogyakarta, Berikut Prakiraan Cuaca 14 April 2023 Seluruh Indonesia /Foto: BMKG
 

Berita KBB - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca di seluruh Indonesia untuk hari Jumat 14 April 2023.

Berdasarkan data prakiraan cuaca yang terdapat pada situs BMKG, kondisi cuaca secara umum diprediksi cukup berimbang antara cerah berawan, berawan dan hujan. Beberapa wilayah diprediksi berkabut dan cerah pada waktu-waktu tertentu.

Pada Jumat 14 April 2023, BMKG memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah Kota Bandung, Jawa Barat. Sementara itu, hujan petir dan ringan diprediksi mengguyur Yogyakarta, DI Yogyakarta.

Baca Juga: Daftar Pemain FTV Kutunggu Kamu Ketika Adzan, Ada Adinda Azani dan Fauzan Nasrul, Dilengkapi Sinopsis

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini cuaca hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Jawa Barat dan DI Yogyakarta pada Jumat 14 April 2023. 


Di wilayah Jawa Barat, potensi cuaca hujan sedang hingga lebat disertai petir diprakirakan terjadi pada waktu jelang siang hingga malam hari di sebagian Depok, Bogor, Sukabumi, Cianjur, Bekasi, Cirebon, Karawang, Kuningan, Subang, Sumedang, Majalengka, Indramayu, dan Tasikmalaya.


Sebagian wilayah Indramayu diprakirakan terus diguyur hujan hingga dini hari.


Sementara di wilayah DI Yogyakarta, potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di Yogyakarta, Sleman bagian utara, Kulon Progo, Bantul, serta Gunungkidul bagian selatan dan tengah.

 

Bagaimana dengan prakiraan cuaca di kota-kota lainnya? Berikut ini Berita KBB rangkum prakiraan cuaca hari Jumat 14 April 2023 di seluruh Indonesia.


Perlu diingat bahwa data di bawah ini hanya prakiraan, sehingga cuaca yang terjadi sebenarnya bisa saja berbeda dan meleset. Berita KBB tidak bertanggung jawab atas akurasi prakiraan cuaca yang dilakukan prakirawan BMKG.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x